Resmi Jadi Ketum dan Waketum KOI, Ini Pekerjaan Utama Raja Sapta dan Warih Sandono

Kamis, 10 Oktober 2019 07:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19).

INDOSPORT.COM - Raja Sapta Oktohari dan Warih Sandono secara resmi terpilih menjadi ketua umum dan wakil ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Rabu (09/10/19) di Kuningan, Jakarta. Keduanya ditetapkan setelah menang aklamasi atau tanpa proses pemungutan suara lantaran telah disetujui bersama para voter.

Pasca ketetapan tersebut, Raja Sapta pun angkat bicara. Ia mengatakan, mereka punya pekerjaan berat di depan mata yakni ajang SEA Games 2019, terutama soal pembiayaan atau anggaran kontingen Indonesia.

"Hari ini kami terpilih secara aklamasi dan dipercayakan sebagai ketua umum dan wakil KOI. Tentunya bukan tanggung jawab mudah karena setelah ini banyak tanggung jawab utamanya SEA Games karena waktu berjalan cepat dan kami harus proses transisi," katanya.

"Presiden baru dilantik tanggal 20 Oktober, setelahnya baru diketahui siapa Menpora yang bekerja sama dengan kami. Ini penting karena terkait dengan anggaran untuk SEA Games nanti," imbuhnya.

Sementara menyoal kemenangan mereka, Okto (sapaan Raja Sapta) tak lupa mengucapkan terima kasih ke tim media. Okto juga berjanji akan membenahi berbagai permasalahan yang ada di dunia keolahragaan Tanah Air.

"Terima kasih buat teman-teman media yang tak pernah capek dan support ke olahraga yang saya urus sekaligus dalam proses pencalonan," ujarnya.