Termasuk Piala Dunia, 2 Event Olahraga Batal Akibat Super Topan Hagibis di Jepang

Sabtu, 12 Oktober 2019 13:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© @hoeforkpop_
Langit berwarna pink dengan gradasi ungu menjadi pertanda Topan Hagibis akan segera menghantam Jepang sehingga membuat 2 event olahraga dibatalkan. Copyright: © @hoeforkpop_
Langit berwarna pink dengan gradasi ungu menjadi pertanda Topan Hagibis akan segera menghantam Jepang sehingga membuat 2 event olahraga dibatalkan.

INDOSPORT.COM – Tidak tanggung-tanggung, akibat terjangan super topan Hagibis di Jepang, dua event olahraga terpaksa dibatalkan pada Sabtu (12/10/19) hari ini.

Super topan Hagibis diperkirakan akan sampai ke daratan Jepang pada hari ini. Bencana super topan Hagibis menjadi perhatian dunia dikarenakan telah diprediksi bakal sedahsyat Topan Ida yang pernah menghantam wilayah Jepang pada tahun 1958.

Topan Ida begitu dahsyat karena sanggup meluluhlantakan Jepang dengan menimbulkan korban jiwa lebih dari 1.200 orang. Menurut Badan Meteorologi Jepang, topan Hagibis setidaknya akan menjadi yang terbesar sejak sedekade lalu.

Mata badai dari super topan Hagibis disebut akan sepanjang 55 mil atau kurang lebih sekitar 88 kilometer. Diameternya sendiri diperkirakan akan mencapai 1.400 kilometer yang artinya itu bisa lebih besar dari keseluruhan Negara Jepang sendiri.

Mengerikan? Itu sudah pasti sampai-sampai dua event olahraga tingkat dunia terpaksa dibatalkan dengan alasan keamanan. Pertama ada Piala Dunia untuk cabang olahraga Rugby yang sedianya memainkan 2 pertandingan hari ini.

Akan tetapi duel Inggris vs Prancis dan Skotlandia vs Jepang terpaksa harus dibatalkan untuk sementara. Tak hanya itu, ajang balap mobil, Formula 1 (F1) yang harusnya melangsungkan sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi juga terpaksa dibatalkan.

Rencananya, FP3 akan ditiadakan yang artinya esok hari akan langsung dimulai sesi kualifikasi, baru setelah itu ajang balapan akan dimulai juga. Bahkan pihak penyelenggara GP F1 di sirkuit Suzuka sudah menyiapkan rencana cadangan bila esok hari super topan Hagibis masih mengamuk.

Yaitu, akan langsung memulai seri balapan dengan posisi start ditentukan berdasarkan sesi latihan bebas kedua (FP2). Siapa sangka, gara-gara super topan Hagibis di Jepang, 2 event olahraga akbar sekaligus harus dibatalkan.