Bupatinya Diciduk KPK, Ini Atlet Olahraga Berprestasi Asal Indramayu

Rabu, 16 Oktober 2019 13:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© http://infopublik.id
Bupati Indramayu Supendi saat dilantik Ridwan Kamil Copyright: © http://infopublik.id
Bupati Indramayu Supendi saat dilantik Ridwan Kamil

INDOSPORT.COM – Di balik cerita tertangkapnya bupati Indramayu oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), ternyata wilayah itu merupakan tempat lahirnya sejumlah atlet olahraga berprestasi.

Bupati Indramayu, Supendi diketahui diciduk oleh KPK dalam operasi tangkap tangan sejak Senin (14/10/19) hingga Selasa (15/10/19) dini hari. Supendi ditangkap oleh KPK akibat dugaan praktik suap proyek.

“Menjelang Senin tengah malam ada kegiatan tim KPK di Indramayu. Sekitar 5 orang sudah dibawa ke gedung KPK,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah lewat keterangan tertulis, Selasa (15/10/2019).

Supendi sendiri baru dilantik menjadi bupati Indramayu untuk menggantikan Anna Sophanah yang mundur pada November 2018. Sebelumnya, Supendi merupakan seorang wakil bupati dari Anna Sophanah untuk periode 2016-2021.

Akan tetapi meski hanya menjadi wakil, Supendi menjadi saksi ketika Anna Sophanah memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi asal Indramayu. Atlet tersebut adalah si kembar, Lena dan Leni.

Lena dan Leni

© Humas Pemkab Indramayu
Perjuangan atlet Sepak Takraw asal Indramayu Lena dan Leni diharapkan menjadi inspirasi bagi para atlet lain Copyright: Humas Pemkab IndramayuPerjuangan atlet Sepak Takraw asal Indramayu Lena dan Leni diharapkan menjadi inspirasi bagi para atlet lain

Nama Lena dan Leni menjadi terkenal karena prestasinya di cabang olahraga, sepak takraw dan perjuangan hidupnya untuk meraih kesuksesan. Semangat Lena dan Leni pun akhirnya membuahkan hasil berupa medali perunggu Asian Games 2018.

Seusai Asian Games 2018, Lena dan Leni langsung disambut oleh bupati Indramayu, Anna Sophanah berupa bonus. Pemberian bonus itu sendiri menurut Sophanah dimaksudkan agar bisa menjadi motivasi bagi Lena dan Leni untuk terus semangat mengejar prestasi lainnya.

Kini Lena dan Leni tengah dipersiapkan untuk berlaga di PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua 2020 mendatang. Bahkan Lena dan Leni disebut bakal ikut bertanding juga pada PORDA Jawa Barat XIV tahun 2022 untuk cabang olahraga sepaktakraw.

Dhean Titania Fazrin

© http://berita.baca.co.id
Dhean Titania Fazrin Copyright: http://berita.baca.co.idDhean Titania Fazrin

Lena dan Leni adalah contoh atlet berprestasi dan berbakat dari Indramayu, tapi ternyata masih ada lagi yang tak kalah dengan mereka. Yaitu, atlet taekwondo, Dhean Titania Fazrin yang lahir pada 14 Juli 1998.

Gadis asal Indramayu ini pernah memenangi medali emas cabang olahraga taekwondo kelas 46 kg putri. Dhean Titania Fazrin ternyata juga sempat mendapatkan medali perak cabang taekwondo di ajang Islamic Solidarity Games di Baku.

Tak disangka di tengah kisah tak enak sang bupati yang terciduk KPK akibat kasus korupsi, wilayah Indramayu ternyata merupakan tempat lahirnya sejumlah atlet olahraga berprestasi bagi Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%