Futsal

Aktif Main Futsal dan Basket, Pembawa Baki Paskibraka 2019 Tutup Usia Secara Misterius?

Jumat, 8 November 2019 10:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Serambi-TribunNews
Desak Tiara pembawa baki paskibra meninggal misterius Copyright: © Serambi-TribunNews
Desak Tiara pembawa baki paskibra meninggal misterius

INDOSPORT.COM – Desak Putu Tiara yang dikenal sebagai pembawa baki Paskibraka 2019 mengembuskan napas terakhir, Rabu (06/11/19) lantaran sakit misterius. Semasa hidupnya, Tiara mahir bermain basket dan futsal. 

Gadis 17 tahun yang berstatus siswi kelas XII IPS 1 SMAN 3 Singaraja itu meninggal di ruang ICU RS Kertha Usada. Kepergian Tiara begitu mendadak lantaran saat itu dia hanya mengeluh demam dan sakit kepala.

Ayah Tiara, Dewa Gede Sugiarta, yang ditemui di rumah duka di Banjar Satria, Kelurahan Penarukan, Buleleng, Bali, menuturkan bahwa keluhan demam dan sakit kepala dirasakan oleh putrinya sejak sepekan lalu.

Tiara pun sempat dibawa ke RSUD Buleleng untuk melakukan cek darah. Dia kemudian dilarikan ke RS Kertha Usada lantaran RSUD tidak memiliki kamar inap yang kosong.

“Dari RSUD ke RS Kertha Usada itu dia naik ambulans. Masih sempat bercanda. Bahkan di dalam ambulans dia (Tiara) hanya duduk, jadi kami berpikir sakitnya tidak parah,” kata Dewa Gede Sugiarta.

Selama di rumah sakit, Tiara hanya diberi obat, infus dan cairan makanan. Dia bahkan sempat dipasang peralatan medis seperti oksiden dan detak jantung. Namun, kondisinya semakin drop dan tak sadarkan diri.

Pihak rumah sakit bahkan sudah melakukan pegecekan darah dan lendir serta tes HIV. Hasilnya semua negatif sehingga membuat tim dokter bingung dengan penyakit yang diidap Tiara.

Apalagi, Tiara juga sempat mengeluarkan cairan berwarna hijau pekat dari hidungnya. Menurut dokter, cairan itu menandakan paru-paru dan jantung Tiara mengalami kerusakan. Pun bagian lambungnya dinyatakan telah bocor.

Gadis kelahiran Sumbawa, NTB, 18 September 2002 silam merupakan putri semata wayang Dewa Gede Sugiarta yang berprofesi sebagai Sat Pol Air Polres Sumbawa. Selama ini dia tinggal terpisah dengan kedua orang tuanya dan memilih bersama neneknya di daerah Buleleng.

Tiara dikenal sebagai siswi yang aktif di sekolahnya. Pada 2018 lalu, ia juga sempat menjabat sebagai Bendahara Osis di sekolah. Karena prestasinya ini, Tiara pun terpilih mewakili sekolahnya untuk membawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 di Taman Kota Singaraja.

Dia menjadi tim inti basket putri di sekolah dan pernah meraih juara tiga di tingkat provinsi. Tidak hanya itu, dia juga hobi bermain futsal sebagai kiper.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%