Bakal Jadi Venue PON 2020, Begini Progres Renovasi Markas Persipura

Selasa, 26 November 2019 20:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Renovasi Stadion Mandala Papua jelang perhelatan pesta olahraga PON XX tahun 2020 sudah memasuki tahap penanaman rumput lapangan, Selasa (26/11/19). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Renovasi Stadion Mandala Papua jelang perhelatan pesta olahraga PON XX tahun 2020 sudah memasuki tahap penanaman rumput lapangan, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COM - Stadion Mandala Jayapura yang merupakan markas klub Liga 1, Persipura Jayapura tengah menjalani masa renovasi sebagai persiapan menjelang perhelatan pesta olahraga PON XX tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan pantauan awak berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/11/19), Stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura ini sudah memasuki tahap penanaman rumput lapangan.

Nampak lapangan Stadion Mandala tersebut mulai dipagari oleh pagar jaring. Sementara tribun di bagian Utara dan Selatan juga tengah dikerjakan.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Girius One Yoman, rumput yang digunakan di Stadion Mandala ini didatangkan dari Australia dengan budget yang tak sedikit, mengingat rumput ini didatangkan dengan menggunakan pesawat cargo.

Girius mengatakan proses renovasi Stadion Mandala sendiri direncanakan bakal rampung pada Desember mendatang.
"Kita menargetkan renovasi ini selesai pada bulan Desember, supaya bisa cepat digunakan," ujarnya berapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan, proses penanaman dan perawatan rumput memakan waktu cukup lama. Sehingga kemungkinan Stadion Mandala baru benar-benar siap pada Januari tahun depan.

"Kita targetkan Desember sudah selesai semuanya, tapi harus menunggu rumputnya siap dulu, jadi kemungkinan Januari baru bisa digunakan," pungkasnya.

Proses renovasi Stadion Mandala ini meliputi pergantian rumput, perbaikan drainase, tribun Utara dan Selatan, lampu stadion dan beberapa bagian lainnya. 

Stadion Mandala ini akan menjadi salah satu Venue pada PON XX tahun 2020 yang akan mempertandingkan cabang olahraga sepak bola.