Liga Indonesia

KONI Pusat Dukung Prestasi Papua di PON 2020

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat menyerahkan SK Penetapan Cabor PON XX kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat menyerahkan SK Penetapan Cabor PON XX kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat tak hanya optimistis PON XX tahun 2020 dapat terlaksana dengan sukses di Provinsi Papua, namun sebagai tuan rumah Papua bisa menghadirkan prestasi membanggakan.

Ketua umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman menyampaikan dukungannya kepada Provinsi Papua agar tak hanya sekadar menjadi tuan rumah saja, melainkan juga bisa memenuhi target menembus lima besar.

"Saya mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan oleh Gubernur Papua agar Papua jangan hanya menjadi tuan rumah yang baik tetapi juga bisa menunjukkan bahwa pembinaan atlet bisa digalakkan dengan baik," ujar Norman, Sabtu (12/10/19).

Menurutnya, ajang PON XX di Papua harus menjadi cerminan kebangkitan olahraga Papua di Indonesia. Tak hanya menembus lima besar, tetapi harus berusaha untuk menjadi juara.

"Saya berharap menjelang PON ini Papua tidak hanya berkonsentrasi pada kesiapan venue saja, tetapi kita harus mendorong KONI Papua dalam menyiapkan atletnya sehingga bisa dijadikan sebagai kebangkitan olahraga Papua di Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, ia mengaku optimistis dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX usai melakukan peninjauan di sejumlah venue yang berada di Kota Jayapura, Jumat (11/10/19) kemarin.

"Kami melihat kesiapan dari jajaran pemerintah daerah dan dukungan pemerintah pusat yang melakukan pembangunan venue di Papua, sejauh ini progresnya saya rasa masih di target yang ditentukan, dan saya yakin paling lambat Agustus atau September tahun depan semua bisa digunakan untuk PON," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%