Fasilitas SEA Games 2019 Kurang, Pelatih Vietnam Belanja di Supermarket

Selasa, 26 November 2019 20:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fos Sports Asia
Fasilitas SEA Games 2019 Kurang, Pelatih Vietnam Belanja di Supermarket Copyright: © Fos Sports Asia
Fasilitas SEA Games 2019 Kurang, Pelatih Vietnam Belanja di Supermarket

INDOSPORT.COM – Kontroversi terkait penyelenggaraan SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina sepertinya masih akan terus berlanjut dan tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Dilansir dari Fox Sports Asia, pelatih timnas sepak bola Vietnam, Mai Duc Chung, ditemani oleh beberapa satfnya harus berbelanja ke supermarket untuk membeli bahan makanan karena makanan yang disediakan oleh panitia penyelenggaraan SEA Games 2019 dipandang tidak sesuai dengan standar nutrisi atlet professional.

Timnas sepak bola wanita Vietnam diketahui ditempatkan di Kota Silang dan supermarket terdekat yang berada di hotel sekitar mereka berjarak 300 meter jauhnya.

Sangat menggelikan saat membayangkan tim nasional suatu negara harus turun berbelanja dan memasak makanannya sendiri dikarenakan makanan yang disediakan tidak layak untuk dikonsumsi seorang atlet.

Agaknya panitia SEA Games 2019 harus bergerak cepat dan memperbaiki manajemen event yang sangat buruk demi keberlangsungan SEA Games 2019 yang lebih baik.

Pihak penyelenggara seharusnya juga malu akan kritik yang datang dari banyak media asing dan media lokal Filipina yang masif memberikan kritik terkait penyelenggaraan SEA Games 2019 sejauh ini.

Semoga saja setelah kejadian-kejadian unik di awal penyelenggaraan ini cepat teratasi dan tidak berlarut-larut, sehingga pada akhirnya nanti SEA Games 2019 akan meninggalkan nama yang bagus bagi semua pihak yang terlibat.