Tingkatkan Euforia, Tiket SEA Games 2019 Digratiskan untuk Kalangan Umum

Jumat, 29 November 2019 19:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Demi meningkatkan euforia Sea Games 2019, pemerintah negara Filipina berikan tiket gratis untuk kalangan umum. Copyright: © INDOSPORT
Demi meningkatkan euforia Sea Games 2019, pemerintah negara Filipina berikan tiket gratis untuk kalangan umum.

INDOSPORT.COM - Demi meningkatkan euforia South East Asia (SEA) Games 2019, pemerintah Filipina dikabarkan telah menggratiskan tiket untuk kalangan umum.

Tepat pada hari Jumat (29/11/19), Alan Peter Cayetano selaku ketua komite penyelenggara SEA Games (Phisgoc) menyatakan hal ini sendiri beradasarkan keputusan langsung dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

"Mulai hari ini berkat instruksi langsung dari presiden, kami akan melepas 10 ribu tiket hinggap upacara penutupan untuk kalangan umum. Beberapa pertandingan juga akan mendapat jatah tiket gratis, kecuali untuk pertandingan basket, voli, dan sepak bola," ujar Cayetano dilansir laman berita Rappler.

"Ada sekitar 25 ribu kursi yang tersedia pada upacara penutupan kelak, jadi kami juga kan mencobamengundang beberapa sukarelawan untuk menunjukan rasa terima kasih," tutupnya.

Pihak penyelenggara SEA Games kabarnya akan mendistribusikan sebagian besar tiket gratis ke wilayah pemerintah lokal, mahasiswa, dan berbagai wilayah host venue berbagai olahraga berbeda. Wilayah itu termasuk Tarlac, Pampanga, Bulacan, dan beberapa area lain di Metro Manila.

Setidaknya ada 56 cabang olahraga berbeda yang mendapat layanan tiket gratis pada gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini. Hal ini sendiri nampak sebagai upaya untuk menyemarakan kompetisi SEA Games ini nantinya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Filipina selaku tuan rumah dianggap tidak siap dalam menyelenggarakan SEA Games tahun ini. Bagaimana tidak, ada berbagai kekurangan seperti layanan hotel dan venue tempat berlansungnya pertandingan yang tergolong tidak mencerminkan olahraga kelas dunia.

Filipina pun mendapat banyak kritik karena dianggap gagal menyelenggarakan SEA Games tahun ini. Alhasil publik Filipina pun nampak mulai hilang kepercayaan hingga tidak ingin ikut menyemarakan gelaran acara olahraga besar itu.