Kapten Timnas Polo Air Bocorkan Kondisi Wisma Atlet SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Polo Air Indonesia hajar Malaysia 14-7 di SEA Games 2019 yang berlangsung di Aquatic Stadium, Clark, Filipina, Jumat (29/11/19). Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Polo Air Indonesia hajar Malaysia 14-7 di SEA Games 2019 yang berlangsung di Aquatic Stadium, Clark, Filipina, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Polo Air Indonesia, Rezza Auditya Putra, mengungkapkan kondisi wisma atlet SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina jauh dari diharapkan.

Sampai sejauh ini, persiapan Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019 memang masih jadi sorotan publik. Hal ini berawal dari kekecewaan para atlet atas pelayanan hotel, makanan hingga kondisi venue pesta olahraga tersebut.

Hal ini pun dirasakan oleh Timnas Polo Air Indonesia yang sudah tiba di Filipina sejak 23 November 2019 kemarin. Berbicara kepada awak media olahraga INDOSPORT, kapten tim, Rezza  Auditya Putra, membeberkan kondisi wisma atlet tempat mereka menginap.

“Secara keseluruhan, tidak terlalu seperti yang diharapkan, tetapi untuk kamar OK,” kata Rezza.

“Untuk makanan kalau dibandingkan dengan ASEAN Games, tentunya berbeda dengan di Indonesia,” lanjutnya.

Meski demikian, Rezza dan rekan-rekannya tidak menemukan kesulitan atau ketidaknyamanan apa pun selama tinggal di wisma atlet. Apalagi, faktor keamanan di wisma atlet juga lumayan ketat.

Dirinya juga menyadari masih ada beberapa fasilitas yang belum siap, seperti id card. Namun, dia memaklumi karena mereka tiba jauh hari sebelum pembukaan SEA Games 2019.

“Tetapi semakin ke sini, persiapan mereka (panitia penyelenggara SEA Games) semakin meningkat.”

Rezza dan rekan-rekannya baru saja mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019, Jumat kemarin. Tim polo air putra Indonesia sukses mendulang tujuh angka dari tiga kali menang dan sekali imbang dengan torehan 44 gol dan 30 kali kebobolan.

Kepastian tersebut didapat setelah peserta Filipina (rival Indonesia) hanya bisa bermain dengan imbang 6-6 ketika melawan Singapura. Sementara di laga sebelumnya Timnas Polo Air Indonesia (Putra) berhasil meraih kemenangan atas timnas Polo Air (Putra) Malaysia dengan skor 14-7.

SEA Games 2019 baru akan dibuka secara resmi dalam upacara pembukaan yang digelar hari ini, Sabtu (30/11/19) di Philippina Arena.