Kemeriahan yang Terjadi Sepanjang Upacara Pembukaan SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 22:30 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Opening ceremony SEA Games 2019 di Philippine Stadium, Sabtu (30/11/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Opening ceremony SEA Games 2019 di Philippine Stadium, Sabtu (30/11/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 resmi dibuka oleh presiden Filipina, Rodrigo Duterte, Sabtu (30/11/19) malam ini, upacara pembukaan berlangsung meriah.

Usai resmi dibuka di pusat kota Bulacan, Malolos City, Filipina di gedung Philippine Arena, ini menjadi sebuah sejarah. Pembukaan SEA Games di gedung tertutup ini menjadi pertama kalinya sepanjang sejarah.

Seperti opening ceremony pesta olahraga lainnya, dibuka oleh Presiden Filipina, Duterte, SEA Games 2019 juga dimeriahkan oleh penyanyi terkenal hingga mempertontonkan tarian-tarian daerah di Filipina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Salah satunya adalah Lani Misalucha pun langsung mengawali upacara pembukaan SEA Games dengan menyanyikan lagu kebangsaan Filipina yang diikuti dengan penampilan tari daerah.

Tidak hanya penampilan tari daerah, di belakang panggung juga tampak layar besar yang bergantian menampilkan olahraga-olahraga dengan kartun.

SEA Games 2019 akan mempertandingkan 530 cabang olahraga. Meski sempat didera isu tak sedap perihal persiapan Filipina sebagai tuan rumah, Duterte tetap berharap SEA Games kali ini bisa jadi yang terbaik.

“Saya nyatakan dibuka SEA Games ke-30, merayakan pesta olahraga Asia Tenggara. Mabuhay kayong lahat,” kata Duterte, seperti yang dilansir dari Antara.

Ada yang menarik sebenarnya untuk upacara pembukaan SEA Games 2019 kali ini. Beberapa saat sebelum upacara pembukaan digelar, tiket untuk tribun paling atas digratiskan.

Sontak berdasarkan pantauan awak redaksi berita olahraga, INDOSPORT, terlihat ribuan masyarakat langsung memadati venue.

“Memang akhirnya ada keputusan tribune paling atas digratiskan. Masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket tribune itu dipindahkan ke tribune bawah,” kata salah satu panitia lokal, Chomai Lai kepada awak INDOSPORT.

Sekadar informasi, Philippine Arena di SEA Games 2019 merupakan arena indoor terbesar di Asia bahkan dunia dengan kapasitas lebih dari 50 ribu orang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%