Atlet Senam SEA Games Dipulangkan karena Tak Perawan, Hotman Paris 'Colek' Mendikbud

Minggu, 1 Desember 2019 14:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© tribunnews
Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea colek Nadiem Makarin selaku Mendikbud yang baru terkait permasalahan pemulangan atlet Indonesia di SEA Games karena tidak perawan. Copyright: © tribunnews
Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea colek Nadiem Makarin selaku Mendikbud yang baru terkait permasalahan pemulangan atlet Indonesia di SEA Games karena tidak perawan.

INDOSPORT.COM - Isu terkait pemulangan atlet senam Indonesia, Shalfa Avrila Siani, dari SEA Games 2019 karena tidak perawan telah menyedot banyak perhatian publik. Salah satunya pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Pengacara Indonesia yang akrab disapa Bang Hotman ini mempertanyakan kebenaran isu tersebut kepada Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) dengan harapan bisa mendapat titik terang terakit jalan tengah di perhelatan SEA Games.

Dilansir melalui akun Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial, Bang Hotman mengunggah pemberitaan yang telah ramai saat ini. Tidak lupa dirinya menuliskan caption panjang apakah ini merupakan solusi tercepat kepada Nadiem Makarin selaku Mendikbud yang baru.

"Apa ini benar? Selain Menpora, ayo bapak Menteri Pendidikan didikan barat agar ikut buka suara!" Tulis Hotman Paris dalam caption unggahannya.

"Aku kenal Mendikbud karena dia masih junior muda saat aku sekantor dengan Bapaknya Dr Nono Anwar Makarin! Emang oknum pejabat negeri ini bersih suci dari wanita cantik?" tambah tulisan itu.

Hotman Paris bukanlah orang pertama yang menyayangkan akan kabar pemulangan atlet karena berdasarkan keperawanan ini. Pasalnya aktor papan atas Indonesia, Darius Sinarthrya, juga menyuarakan pendapat bernada kecaman terkait permasalahan ini.

© Twitter @Dsinathrya
Cuitan Darius Sinathrya soal kabar atlet yang dipulangkan dari SEA Games 2019 karena dianggap tak perawan. Copyright: Twitter @DsinathryaCuitan Darius Sinathrya soal kabar atlet yang dipulangkan dari SEA Games 2019 karena dianggap tak perawan.

Sementara di sisi lain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mulai memberikan klarifikasi terkait akan hal ini. Melalui Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewabroto, menyampaikan jika pemulangan atlet senam dari SEA Games bukanlah karena tidak perawan.

Dirinya sudah sempat berkoordinasi dengan pelatih senam dan Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) yang menginformasikan pemulangan Shalfa Avrila Siani dikarenakan masalah indisipliner yang menyebabkan prestasi menurun.