Indonesia Tambah Dua Emas dari Cabor Pentathlon Modern

Kamis, 5 Desember 2019 11:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Indonesia kembali berhasil menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019 lewat cabor pentathlon modern. Copyright: © Wikipedia
Indonesia kembali berhasil menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019 lewat cabor pentathlon modern.

INDOSPORT.COM – Indonesia kembali berhasil menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019 lewat cabor pentathlon modern. Dua atlet Indonesia dari nomor beach laser individu putra dan putri berhasil menjadi yang terbaik.

Pertandingan yang digelar di Subic Bay Boardwalk, Dea Salsabila Putri terlebih dahulu mengamankan medali emas setelah menyelesaikan nomor beach laser individu putri.

Ia mengalahkan atlet asal Thailand, Natpapat Sangngio yang finis ditempat kedua dengan selisih waktu 54,1 detik, dan Kaixin Shermaine Tung asal Singapura diposisi ketiga.

Sementara di nomor beach laser putra, Muhammad Taufik mengamankan medali emas untuk Indonesia setelah mencatatkan waktu 13 menit 02,24 detik.

Raihan tersebut membuatnya unggul 25,050 detik dari atlet tuan rumah Samuel German yang finis runner-up. Dan Wei Marcus Ong Ming dari Singapura di peringkat ketiga untuk medali perunggu.

Dengan dua medali emas tersebut, target dari Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) di SEA Games 2019 sudah terpenuhi meski Indonesia masih memiliki peluang besar di nomor mixed relay laser.

Sebelumnya, tim pentathlon modern Indonesia akan turun dinomor single laser run, thriatle putra dan putri, mixed relay laser run dan mixed relay thriatle pada SEA Games 2019 Filipina kali ini.

Berikut adalah atlet pentathlon modern Indonesia yang bertanding di SEA Games 2019:

Frada Saleh Harahap, Muhammad Taufik, Graha Rizky Taruna, Dea Putri Salsabila, Nariska Cintya, dan Adelia Cahya Mutiara.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri