Skenario Timnas Basket Indonesia ke Semifinal SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 10:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Basket Putra Indonesia takluk dari Thailand di Mall Of Asia, Manila, Rabu (04/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Basket Putra Indonesia takluk dari Thailand di Mall Of Asia, Manila, Rabu (04/12/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia menyisakan 2 laga di fase grup SEA Games 2019. Berikut skenario yang ada untuk Timnas Basket Indonesia ke semifinal. 

Timnas Basket Indonesia akan menjalani laga kedua di Grup B SEA Games 2019, Kamis (05/12/19) di Mall of Asia Arena. Kaleb Ramot Gemilang dkk akan menghadapi Malaysia malam nanti. 

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Basket Indonesia. Pasalnya, anak asuh Rajko Toroman sudah menelan satu kekalahan. 

Indonesia kalah 76-98 pada pertandingan pertama saat melawan Thailand. Kekalahan tersebut membuat langkah Indonesia untuk melaju ke semifinal menjadi cukup berat. 

Meski begitu, Timnas Basket Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. Berikut skenario yang bisa meloloskan Timnas Basket Indonesia ke semifinal. 

Menang di 2 Laga Sisa 

Memenangkan sisa dua pertandingan di Grup B adalah skenario paling aman agar Timnas Basket Indonesia dapat lolos ke babak semifinal. 

Dengan memenangi dua laga sisa maka Timnas Basket Indonesia dapat unggul head-to-head atas Kamboja dan Malaysia seandainya dua negara tersebut juga meraih dua kemenangan. 

Kalah 1 Kali, Menang 1 Kali 

Skenario kalah satu kali dan menang satu kali sebenarnya masih bisa untuk meloloskan Timnas Basket Indonesia ke babak semifinal

Cara ini dapat terjadi jika Thailand menyapu bersih tiga laga di Grup B dengan kemenangan. 

Selanjutnya, Indonesia harus unggul head-to-head dari dua tim lainnya. Skenario yang bisa terjadi adalah Indonesia kalah melawan Malaysia namun menang melawan Kamboja. 

Selanjutnya, Kamboja yang dikalahkan oleh Indonesia harus meraih kemenangan atas Malaysia jika Indonesia ingin unggul head-to-head. 

Akan tetapi skenario ini sangat beresiko dan peluang Kamboja mengalahkan Malaysia juga cukup sulit. Oleh sebab itu skenario pertama dimana Indonesia memenangkan dua laga adalah cara paling aman menuju semifinal SEA Games 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%