Prastawa Sebut Kunci Timnas Basket Indonesia untuk Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 19:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto, Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Andakara Prastawa di laga basket Timnas Indonesia vs Thailand SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Andakara Prastawa di laga basket Timnas Indonesia vs Thailand SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas basket putra Indonesia, Andakara Prastawa menyebutan bahwa timnya harus belajar dari kekalahan melawan Thailand untuk bisa menembus semifinal SEA Games 2019.

Timnas basket putra Indonesia mengalami kekalahan dari Thailand di laga perdana SEA Games 2019. Skuat asuhan Rajko Toroman itu harus menyerah dengan skor akhir 76-98 dari Thailand.

Atas kekalahan ini, langkah Indonesia untuk melaju ke semifinal di cabang olahraga bola basket semakin berat. Sebab, Prastawa cs harus memenangi dua laga tersisa melawan Malaysia dan Kamboja.

Menurut Prastawa, untuk meraih hasil positif di dua laga berikutnya, para pemain Timnas basket Indonesia harus belajar dari kekalahan melawan Thailand.

Sebagai informasi, pada laga melawan Thailand, Indonesia membuat banyak turnover. Tercatat ada 29 kali turnover yang dilakukan para pemain Timnas basket Indonesia sehingga harus mengakui keunggulan Thailand.

"Kita harus meminimalisir turnover, perbaiki sisi pertahanan dan transisi. Habis ini kita bakal ada meeting untuk menghadapi laga besok (lawan Malaysia)," ucap Prastawa kepada awak media INDOSPORT usai laga melawan Thailand.

Sementara itu, Andakara Prastawa sendiri membuat 16 poin dalam laga melawan Thailand. Selain itu, ada dua pemain lagi yang sukses mencetak dua digit poin, yakni Kaleb Ramot Gemilang (20 poin) dan Abraham Damar Grahita (17 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%