Timnas Basket Indonesia Kalah di Laga Perdana SEA Games, Ini Komentar Prastawa

Rabu, 4 Desember 2019 17:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Andakara Prastawa di laga basket Timnas Indonesia vs Thailand SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Andakara Prastawa di laga basket Timnas Indonesia vs Thailand SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas basket putra Indonesia, Andakara Prastawa berkomentar usai kalah dari Thailand di laga perdana SEA Games 2019, Rabu (04/12/19).

Pada pertandingan perdana di SEA Games 2019, Timnas basket putra Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand yang bermain apik. Thailand menang dengan skor 98-76 dari Indonesia.

Menerapkan sistem pertahanan full court press 2-2-1, Thailand berhasil menekan Timnas basket Indonesia. Tekanan Thailand kepada pemain Indonesia terbukti efektif.

Nyatanya berkat sistem pertahanan tersebut, Thailand memaksa Indonesia membuat kesalahan dengan mencatatkan 29 turnover. Pemain Timnas basket Indonesia, Andakara Prastawa juga mengakui bahwa ini adalah laga terburuk untuk timnas.

"Kita bertahannya banyak terkena transisi dan turnovernya terlalu banyak. Jadi wajar kalau mereka (Thailand) menang," ucap Prastawa.

Meski begitu, Prastawa mengatakan bahwa laga melawan Thailand ini akan menjadi pelajaran bagi Indonesia di dua laga selanjutnya melawan Malaysia dan Kamboja,

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Sementara itu, Prastawa yang sukses membuat 16 poin di laga melawan Thailand menegaskan akan terus berjuang untuk dua game tersisa agar Indonesia melaju ke babak selanjutnya SEA Games 2019.