Cabor Pentathlon Sabet Emas Lewat Dea Salsabila Putri di SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 10:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Cabang olahraga modern pentathlon kembali torehkan medali emas untuk Indonesia yang diraih oleh Dea Salsabila Putri di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/19). Copyright: © Wikipedia
Cabang olahraga modern pentathlon kembali torehkan medali emas untuk Indonesia yang diraih oleh Dea Salsabila Putri di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/19).

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga modern pentathlon kembali torehkan medali emas untuk Indonesia yang diraih oleh Dea Salsabila Putri di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/19).

Lagi-lagi bangsa Indonesia dibuat sumringah karena mendapatkan pasokan emas ke-30 di SEA Games yang ke-30 ini. Cabang olahraga modern pentathlon berhasil menambah raihan emas yang disabet oleh Dea Salsabila Putri di nomor women’s beach triathle individual.

Perolehan Dea ini berhasil didapat setelah berhasil mengalahkan atlet asal Indonesia lainnya, Cintya Nariska yang seharusnya mendapatkan medali perak dan medali perunggu didapat oleh atlet asal Thailand, Sanruthai Aransiri.

Namun karena satu regulasi yang melarang adanya dua atlet dalam satu podium di cabor pentathlon ini, membuat medali perak Cintya langsung dicabut, dan membuat Sanruthai langsung ke peringkat kedua. Sementara perwakilan tua rumah Princess Honey Arbilon yang membawa pulang medali perunggu.

Sebelumnya, Dea berhasil menyabet raihan emas di cabang olahraga yang sama lewat nomor women’s individual laser run pada Kamis (5/12/19). Lagi-lagi dirinya harus berhadapan dengan wakil Thailand Natpapat Sangngio yang menyabet podium kedua, dan atlet Singapura Shermaine Tung Kai Xin dengan mendiami podium ketiga.

Selain Dea, cabor modern pentathlon juga berhasil menjadi lumbung emas yang diboyong oleh Muhammad Taufik. Taufik berhasil menjajaki podium pertama di nomor men’s individual laser run pada Kamis (5/12/19).

Penulis: Dhita Rahfiani

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%