Pegulat Sambo Asal Pontianak Bangga Menyumbangkan Emas SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 16:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/aseanfutbol
Atlet pegulat Sambo kelahiran Pontianak Erik Gustam sangat bangga ketika timnya menyumbangkan medali emas untuk cabor Sambo beregu mixed di ajang SEA Games 2019. Copyright: © instagram.com/aseanfutbol
Atlet pegulat Sambo kelahiran Pontianak Erik Gustam sangat bangga ketika timnya menyumbangkan medali emas untuk cabor Sambo beregu mixed di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Atlet pegulat Sambo kelahiran Pontianak Erik Gustam sangat bangga ketika timnya menyumbangkan medali emas untuk cabor Sambo beregu mixed di ajang SEA Games 2019.

"Saya main beregu mixed team 5 on 5. Pada semifinal kita berhasil mengalahkan Singapura dan di final pertarungan sengit melawan Thailand. Alhamdulillah berhasil kita tumbangkan. Total ada 4 emas di cabang olahraga Sambo," ujar Erik Gustam  dilansir dari laman Antara.

Tim sambo Indonesia di ajang SEA Games 2019 ini, diperkuat oleh Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, dan Rio Bahari. Mereka menghadapi atlet Thailand, yaitu Sasipilai Chaisang, Supattra Nanong, Arthit Khuansathan, dan Songram Jenghor.

Atas prestasi yang telah diperoleh Erik mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pengprov Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalbar dan camp tempat latihannya 11fightcamp.

"Terima kasih pelatih, pengurus, kedua orang tua, istri, dan anak tercinta, serta seluruh keluarga dan sahabat semuanya. Terimakasih masyarakat Indonesia dan Kalbar khususnya," lanjut Erik Gustam.

Para petarung tersebut saling berhadapan dalam empat pertarungan. Pada pertarungan pertama, Desiana bisa menang atas Chaisang.

Lalu pada pertarungan kedua, Emma takluk dari Nanong. Thailand sempat mendapat harapan setelah Erik kalah dari Khuansathan.

Namun, pada laga penentuan, Rio menang atas Jenghor. Hasil tersebut membuat Indonesia mengamankan poin dan meraih medali emas dari cabang olahraga sambo pada SEA Games 2019.

Keberhasilan Mixed Team sambo meraih medali emas membuat cabang olahraga tersebut sudah mempersembahkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia.

Sebelumya, Indonesia meraih tiga medali emas di cabor sambo. Pada Kamis (5/12/2019), Indonesia mendapatkan satu medali emas dari cabor sambo lewat aksi Kristian Senie. Ia menjadi yang terbaik pada kelas Combat Sambo 90kg.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%