SEA Games 2019: Setelah Perahu Naga, Skateboard Indonesia Sumbang Medali Emas

Minggu, 8 Desember 2019 11:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Indonesia kembali menambah medali emasnya di SEA Games 2019. Kali ini lewat cabang olahraga Skateboard setelah sebelumnya perahu naga (traditional boat race) juga meraih medali emas dari nomor 22 kru campuran 500 meter, Minggu (08/12/2019).

Seperti kita ketahui sebelumnya, perahu naga tim Indonesia mampu tampil sebagai yang tercepat. Mereka meninggalkan Thailand dan Filipina yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga yang berlangsung di Malawaan Park, Manila, Filipina.

Kini, baru-baru ini giliran Sanggoe Darma Tanjung mempersembahkan medali emas dari cabang skateboard nomor men's streets.

Pada lomba yang berlangsung di Tagaytay City Extreme Sports Complex, Sanggoe Darma Tanjung berhasil menjadi yang pertama dengan mengumpulkan poin tertinggi, yakni 21, 2.

Sanggoe Darma Tanjung mengungguli wakil tuan rumah, Mark Feliciano Renzo, yang hanya mengumpulkan poin 20,6 dan meraih medali perak, sedangkan medali perunggu direbut atlet asal Thailand, Sothichai Ruksumruach, yang mencatatkan poin 19.1.

Penulis: Kurnia Sandi