Jokowi Apresiasi Peselancar Filipina yang Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 10:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019 Copyright: © pia.gov.ph
Peselancar Filipina,Roger Casugay, menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Presiden Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi peselancar asal Filipina, Roger Casugay yang melakukan aksi yang terpuji dengan menyelamatkan nyawa atlet Tanah Air di SEA Games 2019.

Apresiasi tersebut ditunjukan oleh presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut di akun Instagram resmi miliknya @jokowi dengan memposting sebuah potret heroik yang dilakukan oleh Roger Casugay dan orang nomor satu di Indonesia tersebut menyanjung tindakan terpujinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

“Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

“Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia,” tambahnya.

Peristiwa heroik itu terjadi di babak ketiga nomor longboard open SEA Games 2019 di Kahuna, San Juan La Union, Jumat (06/12/19). Kala itu ombak memang tercatat sangat kuat dengan ketinggian sekitar sepuluh meter.

Akibatnya, papan selancar atlet Indonesia, Arip Nurhidayat, terlempar ke udara akibat terjangan ombak. Para penonton yang berada di tepi lautan langsung berbondong-bondong turun untuk menyelamatkan.

Dalam waktu yang bersamaan, Casugay yang juga tengah tampil dan dinilai telah mempertunjukkan aksi yang berpotensi mendatangkan medali emas. Namun, setelah melihat hanyutnya Arip, ia memilih untuk berhenti dan menyelamatkannya.

Dengan sigap Casugay berhasil menyelamatkan Arip dan keduanya dibawa kembali ke pantai. Dalam foto yang beredar, Arip mengangkat tangan Roger sebagai tanda terima kasih telah menyelematkan nyawanya.

Tak butuh waktu lama, Roger Casugay dielu-elukan sebagai pahlawan oleh publik Filipina, baik di tempat kejadian maupun media sosial. Tak sampai di situ, aksinya juga mendapatkan sorotan dari seluruh negara peserta SEA Games 2019.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%