Komunitas Sehat

Six Pack? Ini 4 Olahraga Sederhana Untuk Latih Otot Perut

Selasa, 24 Desember 2019 15:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© athleticlab.com
Memiliki otot perut six pack sudah menjadi dambaan banyak orang baik pria dan wanita dari dulu hingga sekarang. Berikut empat gerakan untuk membentuknya. Copyright: © athleticlab.com
Memiliki otot perut six pack sudah menjadi dambaan banyak orang baik pria dan wanita dari dulu hingga sekarang. Berikut empat gerakan untuk membentuknya.

INDOSPORT.COM - Memiliki otot perut six pack sudah menjadi dambaan banyak orang baik pria dan wanita dari dulu hingga sekarang. Berikut empat gerakan sederhana untuk membentuk otot perut.

Untuk memiliki perut six pack terkadang tidaklah mudah bagi sebagian orang. Pasalnya dalam beberapa kejadian beberapa kalangan terkesan memiliki gaya hidup yang jarang untuk melakukan olahraga.

Sebagai contoh untuk kalangan mahasiswa aktif di kampus yang kerap disibukan dengan berbagai aktifitas. Bisa juga seorang pekerja kantoran yang kerap disibukan dengan lingkungan pekerjaan yang monoton.

Alhasil bukannya mampu memiliki badan ideal, tubuh justru akan mengalami penumpukan lemak terutama pada perut karena jarangnya berolahraga.

Untuk dapat meraih tubuh six pack, hal utama yang perlu diperhatikan ialah latihan core atau otot perut. Dengan pola latihan yang benar, transformasi tubuh pun akan makin optimal.

Penasaran dengan cara melatih otot core agar bisa memiliki perut six pack? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum empat gerakan sederhana yang bisa membuat perut kotak-kotak dilansir kanal Youtube Warrior Made.

Perlu diingat empat gerakan ini cukup dilakukan dalam waktu 30 detik saja per masing-masing gerakan. Sehingga secara keseluruhan latihan ini hanya akan memakan waktu 2 menit.

1. Reverse Crunch

Posisikan badan terlentang dan buat kedua tangan membentuk permata yang diposisikan pada bawah bokong. Tekuk kaki 90 derajat dan posisikan kepala agak naik hingga bisa melihat paha.

Coba angkat kedua kaki yang masih dalam keadaan tertekuk. Biasakan untuk menarik nafas ketika posisi kaki berada di bawah dan keluarkan nafas ketika posisi kaki berada sebaliknya.

2. Knelling Plank

Sesuai namanya kali ini gerakan melibatkan posisi berlutut. Posisikan tubuh layaknya plank seperti biasa, hanya saja kini posisi kedua lutut mengenai lantai.

Secara perlahan geser kedua tangan yang digunakan untuk menyangga badan bagian atas ke belakang untuk memberikan efek optimas. Usahakan untuk menahan bada agar bisa lebih memperkuat bentuk core perut.

3. The Mountain Climber

Gerakan kali ini nampak seolah-olah badan akan melakukan pendakian gunung. Untuk memulainya posisikan badan layaknya ancang-ancang lari dan taruh kedua kaki pada bagian belakang.

Secara bergantian lakukan gerakan kaki dari atas ke bawah dengan posisi tangan masih menyangga tubuh bagian atas. Jika terlalu sulit, kedua tangan juga bisa diposisikan pada kursi atau benda yang jauh lebih tinggi dari tumpuan kaki.

4. Kneeling Inchworm

Posisikan badan serupa dengan Mountain Climber, hanya saja untuk gerakan ini berikan sedikit tekanan pada perut. Posisikan kedua tangan mendekati lutut dan tahan sekuat mungkin.

Kemudian cukup gerakan tangan layaknya berjalan dengan tetap memberikan tekanan pada perut. Lakukan gerakan ini kedepan dan kebelakang sebisa mungkin. Tangan diharuskan dalam keadaan lurus ketika bergerak dari atas kebawah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%