Dilatih Ade Rai, Bocah Obesitas Aria Permana Mulai Tunjukkan Tubuh Ideal

Senin, 20 Januari 2020 14:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagrm.com/Ade_Rai
Dilatih Ade Rai, Aria Permana selaku bocah obesitas yang gegerkan publik Indonesia beberapa tahun lalu tunjukan tubuh ideal. Copyright: © Instagrm.com/Ade_Rai
Dilatih Ade Rai, Aria Permana selaku bocah obesitas yang gegerkan publik Indonesia beberapa tahun lalu tunjukan tubuh ideal.

INDOSPORT.COM - Tahun 2016 lalu, publik Indonesia sempat dihebohkan dengan Aria Permana (13) yang memiliki tubuh obesitas dengan bobot 193 kg. Siapa sangka usai dilatih Ade Rai tubuhnya jadi kian ideal.

Melansir unggahan akun Instagram pribadinya, Ade Rai menunjukan proses perkembangan yang signifikan dari Aria ketika dilatih olehnya. Pasalnya ketika disambangi, kondisi sang bocah asal Karawang, Jawa barat itu sangat memperihatinkan.

Kala berusia 10 tahun, berat badan Aria tidak menunjukan jika dirinya seperti anak-anak pada kebanyakan. Berbagai masalah kesehatan pun sempat menyertai sang bocah hingga sempat membuat orang tuanya kesulitan.   

Dalam unggahan berdurasi hampir dua menit tersebut, pria berusia 49 tahun itu memperlihatkan bagaimana kegigihan sang bocah untuk berjuang menurunkan berat badannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Rai (@ade_rai) pada

Meskipun tahu demi menurunkan hingga lebih dari setengah total berat badannya merupakan hal yang nyaris mustahil, Aria dengan telaten tetap melakukan olahraga seperti yang diinstruksikan Ade Rai.

Dan benar saja dalam jangka waktu dua tahun, tubuh Aria yang tadinya gempal berhasil turun drastis hingga menyentuh angka 83 kg. Mendekati menit akhir unggahan video itu pun menunjukkan jika sang bocah yang kini berusia 13 tahun tersebut langsing.

Di beberapa kesempatan, sang bocah pun tetap melakukan pola hidup sehat seperti olahraga bareng sang instruktur. Melihat hasil itu, Ade Rai pun terlihat sangat bangga atas kerja keras Aria dalam dua tahun ini hingga bisa mendapat tubuh proporsional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%