Ade Rai Sebut Kesadaran Masyarakat Indonesia soal Kesehatan Masih Minim

Jumat, 22 Februari 2019 01:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Ade Rai, Binaragawan Indonesia berikan komentar soal kesadaran kesehatan masyrakat Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Ade Rai, Binaragawan Indonesia berikan komentar soal kesadaran kesehatan masyrakat Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu Health Influencer dan juga atlet Binaragawan andalan Indonesia, mengampanyekan pola hidup sehat dan bugar tentu menjadi hal yang wajib dilakukan oleh I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau Ade Rai.

Sudah aktif di dunia fitness dan olahraga sejak tahun 1995, Ade pun mempunyai tanggapan terhadap cara masyarakat Indonesia memandang kesehatan dan olahraga.

"Definisi sehat bagi orang Indonesia adalah tidak sakit, padahal sehat artinya bukan sekadar itu saja," ujar Ade Rai.

"Perumpamaannya begini, sehat itu nilainya 0, sakit itu -10, dan bugar itu +10. Jadi ya bisa saja badan tidak sakit itu artinya kamu sehat, tapi kalau badanmu tidak bugar nilainya hanya 0," paparnya panjang.

Masih minimnya pemahaman banyak masyarakat Indonesia terhadap pentingnya menjaga badan agar sehat dan bugar merupakan masalah awal dari kurangnya kesadaran untuk disiplin berolahraga.

"Tantangan kebijakan memandang kesehatan di Indonesia adalah hanya sibuk mengusahakan dari sakit menjadi sehat, begini saja terus,"

"Kalau orang-orang lihat saya, pasti kagum karena bisa disiplin olahraga sehingga tidak pernah sakit dan bugar, padahal bukan saya yang disiplin tapi pemahaman saya terhadap olahraga dan hidup sehat yang sudah bagus," jelasnya.

Menurut Ade, padatnya aktivitas sehari-hari seharusnya tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berolahraga sama sekali. Karena jika dibiarkan secara terus menerus, maka akan menimbulkan banyak dampak negatif.

"Kita ini sering membuat alasan-alasan cerdas untuk menjauhkan diri kita dari olahraga dan hidup sehat. Mulai dsri sibuk, nggak ada waktu lah, padahal olahraga 15 menit sehari saja sudah cukup, minimal push up di tembok saja, masa masih tidak sempat?" ujarnya sembari tertawa.

Karena olahraga bukan hanya untuk menjadi binaragawan atau atlet saja, Ade mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli lagi akan kesehatan dan juga kebugaran tubuhnya. Ia menegaskan bahwa sehat dan bugar tidak dapat dipisahkan.

"Begini, sudah bisa sehat saja itu adalah hal yang kita harus syukuri. Tapu kalau kita bisa mengusahakan untuk bugar juga? Kan lebih bagus," kata Ade.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%