Dukung Persebaya Juara, Pangdam V/Brawijaya Ternyata Dekat dengan Olahraga

Selasa, 21 Januari 2020 01:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Rombongan yang dipimpin Sekretaris Persebaya Ram Surahman tersebut bertemu langsung dengan pemimpin tertinggi Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Copyright: © persebaya.id
Rombongan yang dipimpin Sekretaris Persebaya Ram Surahman tersebut bertemu langsung dengan pemimpin tertinggi Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

INDOSPORT.COM - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjend) TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi ternyata dekat dengan olahraga, termasuk mendukung Persebaya juara Liga 1 2020.

Perwakilan Persebaya berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya untuk bersilaturahim sebelum kompetisi sepak bola nasional Liga 1 bergulir.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjend TNI Wisnoe Prasetja bertutur kalau dirinya ternyata penggemar Persebaya. Bahkan selalu mengikuti perkembangan klub yang berdiri sejak 1927 silam ini.

"Saya mengikuti Persebaya sejak dulu, saat masih ada rival sekota Niac Mitra, karena saya lahir di Surabaya," ujar Mayjend TNI Wisnoe dikutip laman resmi klub, Senin (20/01/20).

Pangdam V/Brawijaya itu juga menjelaskan sering menonton pertandingan Persebaya sekarang-sekarang ini. Dirinya juga bisa kecewa jika Persebaya kalah.

Meski begitu Mayjend TNI Wisnoe pernah memiliki cerita unik ketika masih berdinas di Solo beberapa waktu lalu. Sebab dirinya pernah diundang untuk menghadiri laga Persis vs Persebaya.

"Saya sempat kebingungan menjawab, karena takutnya saat Persebaya cetak gol, saya ikut bersorak," sambung Mayjend TNI Wisnoe.

Mantan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut pun berharap Persebaya mampu merebut titel juara Liga 1 di musim 2020 ini.

Dekat Dengan Dunia Olahraga

© kominfo.jatimprov.go.id
Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi melepas atlet karate Kodam V/Brawijaya ikut Kejurnas Panglima TNI ke-8. Copyright: kominfo.jatimprov.go.idPangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi melepas atlet karate Kodam V/Brawijaya ikut Kejurnas Panglima TNI ke-8.

Meski demikian ternyata ada kisah lain yang melekat dalam diri Mayjend TNI Wisnoe. Pasalnya pria kelahiran 1964 silam ini diketahui dekat dengan dunia olahraga juga.

Mayjend TNI Wisnoe resmi menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya sejak 1 Februari 2019 usai menggantikan Mayjend TNI Arif Rahman sesuai Surat Keputusan Panglima TNI No Kep/81/I/2019.

Tak lama menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Wisnoe pun turut memeriahkan acara bertema olahraga sepeda pada Maret 2019 silam.

Sebanyak 15 piala yang diperebutkan oleh lebih dari 600 peserta kelas kompetitif dalam merengkuh Piala Pangdam V/Brawijaya di setiap kategori.

Lalu pada awal September 2019, Mayjend TNI Wisnoe juga turut melepas beberapa atlet karate Kodam V/Brawijaya guna mengikuti Kejuaraan Nasional Pangilma TNI ke-VII.

Kemudian Mayjend TNI Wisnoe ikut menghadiri program Fun Bike dalam memperingati HUT Ke-59 Rindam V/Brawijaya, 10 September 2019 lalu, yang diikuti 2300 peserta.

Lebih lanjut pada pertengahan September pula, Pangdam V/Brawijaya turut hadir dalam pemberian apresiasi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 yang sukses digelar.

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu juga meramaikan acara bertema olahraga gabungan TNI-Polri di Lapangan Apel Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumiroro Surabaya, 27 September 2019.

Pada Oktober 2019, penggemar Persebaya itu juga turut melepas peserta Military Beach Night Run 2019 di Kawasan Tugu Pagoda Kenjeran Park Surabaya yang diikuti sekitar 3500 pelari dari berbagai kalangan.

Terakhir Pangdam V/Brawijaya itu pun turut menggelar Gowes Bareng dalam menyambut HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya, akhir November 2019 silam.

Mayjend TNI Wisnoe menilai kalau Gowes ini merupakan wujud dari cita-cita Presiden Joko Widodo, yakni Indonesia Unggul, Indonesia Maju, dengan berolahraga raga akan selalu sehat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%