Liga Indonesia

Bek Naturalisasi Asal Kamerun Sudah Teken Kontrak dengan Persebaya

Minggu, 19 Januari 2020 18:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persebaya
Sekretaris klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Ram Surahman, membenarkan Zoubairou Garba sudah bergabung dengan skuat Bajul Ijo. Copyright: © Media Persebaya
Sekretaris klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Ram Surahman, membenarkan Zoubairou Garba sudah bergabung dengan skuat Bajul Ijo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, saat pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Rabu (15/01/20) dihadiri pemain baru, Zoubairou Garba, pemain naturalisasi asal Kamerun.

Mantan pemain Tira-Persikabo itu datang ke pemusatan latihan Bajul Ijo pada Jumat (17/01/20). Nah, pemain ini juga disebut sudah menjadi bagian Persebaya, menurut keterangan dari sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman.

"Iya dia (Zoubairou Garba), sudah tanda tangan," katanya kepada awak berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (19/01/20).

Dengan hadirnya pemain yang akrab disapa Zou ini bisa menambal lini belakang Persebaya, jika dua pilar pemainnya yakni Hansamu Yama dan Rizky Ridho dipanggil Timnas Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Zoubairou Garba diharuskan menjalani tes medis. Hal ini untuk melihat rekam medis pemain itu untuk persiapan Persebaya di kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Seperti diketahui, skuat Bajul Ijo melakukan TC di Kota Gudeg setelah laga Persebaya Forever Game lawan Persis Solo. Para pemain sudah melakukan latihan fisik sesuai arahan Aji Santoso.

Selain itu, Persebaya saat ini masih menantikan sejumlah pemain lain berkumpul di Yogyakarta untuk pemusatan latihan. Pemain yang belum datang antara lain David Da Silva, Aryn Williams, dan Makan Konate.