Hindari Virus Corona, KONI Jatim Pulangkan Atletnya dari Pemusatan Latihan di China

Kamis, 30 Januari 2020 17:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/Indosport
Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, memulangkan atletnya yang saat ini menggelar pemusatan latihan di China. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, memulangkan atletnya yang saat ini menggelar pemusatan latihan di China.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jawa Timur memutuskan untuk memulangkan atlet dan pelatih yang saat ini melakukan pemusatan latihan di China. Sebanyak 35 atlet dan pelatih itu berada di negeri Tirai Bambu untuk mempersiapkan diri menuju PON XX Papua 2020.

Para atlet dan pelatih yang saat ini menjalani pemusatan latihan di China terdiri dari cabang olahraga (cabor), yakni Selam, Wushu, Loncat Indah, dan Senam.

Keputusan untuk memulangkan mereka tidak lain untuk menghindari virus Corona yang saat ini mewabah di Kota Wuhan, China. Keputusan untuk memulangkan atlet-atlet serta pelatih ini pun atas sepengetahuan gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagaimana dikatakan oleh ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung.

"Bu Gubernur perintahkan untuk menarik semua dan Alhamdulillah tadi pagi mereka sudah ada yang landing," kata Ketua KONI Erlangga Satriagung pada Kamis (30/01/20).

Tapi sayangnya dari total 35 atlet dan pelatih yang dipulangkan itu mereka belum tiba semuanya. Baru 22 orang saja yang pulang, mereka dari cabor Wushu, Loncat Indah, dan Senam.

Penyebab tidak bisa tiba secara berbarengan atlet dan pelatih ini dikarenakan lokasi pembuatan latihan mereka yang berbeda-beda. Cabor Wushu, Loncat Indah, dan Senam melakukan pemusatan latihan di Tianjin dan Selam di Xianmen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%