Pembangunan 3 Venue PON XX dari Inpres Baru Telan Anggaran Ratusan Miliar

Sabtu, 8 Februari 2020 14:18 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sujarwo/INDOSPORT
Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo (tengah) saat meninjau venue Aquatic. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo (tengah) saat meninjau venue Aquatic.

INDOSPORT.COM - Pembangunan tiga venue cabang olahraga Sepatu Roda, Dayung dan Panahan berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 tahun 2020 tentang percepatan dukungan penyelenggaraan PON XX menelan anggaran Rp 135 miliar.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo kepada sejumlah wartawan saat meninjau venue PON XX di Kabupaten Jayapura, Jumat (7/2/20).

"Totalnya Rp135 miliar untuk tiga venue itu yang menjadi tambahan yang akan dikerjakan sesuai Inpres baru," ungkap Wempi.

Ia menjelaskan, pembangunan tiga venue itu masih menanti diterbitkannya Inpres tersebut, yang mana sudah masuk dalam tahapan penetapan menteri.

Wempi mengaku jika anggaran untuk pembangunan tiga venue tersebut sudah disediakan, hanya saja akan dikerjakan jika inpres tersebut telah keluar.

"Kita berharap dalam beberapa bulan ke depan ini bisa tuntas dikerjakan. Sebenarnya biayanya sudah ada, tapi kita menunggu inpres dulu, karena jangan kita salah melangkah bertolak inpres kemudian ada masalah. Nah kita harus menunggu inpres itu dulu keluar baru tiga venue bisa dikerjakan," tutupnya. 

Wempi sendiri telah memastikan jika pembangunan venue Aquatic, Istora dan Lapangan Hoki serta Kriket bakal rampung sebelum Juli 2020. Bahkan katanya, pengerjaan Aquatic lebih cepat dua bulan dari target.