Tinjau Venue PON XX, Menpora Pastikan Kesiapan Papua sebagai Tuan Rumah

Kamis, 13 Februari 2020 18:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali (Kaos Kuning) saat meninjau Stadion Papua Bangkit / Sudjarwo. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali (Kaos Kuning) saat meninjau Stadion Papua Bangkit / Sudjarwo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, meninjau sejumlah venue PON XX yang berada di tiga cluster yakni Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten dan Kota Jayapura, Kamis (13/2/20).

Kunjungannya itu dalam rangka memastikan kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX, yang dihelat pada Oktober mendatang.

Dirinya pun memasikan jika Provinsi Papua sudah sangat siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar Indonesia itu.

"Satu hal yang perlu saya sampaikan melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun kekhawatiran lagi tentang kesiapan Papua," ujar Menpora kepada sejumlah wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Kamis (13/2/20).

Untuk itu, Menpora berharap agar di sisa delapan bulan perhelatan PON XX, tak ada lagi kendala berarti yang menghambat kesiapan Provinsi Papua, sehingga setiap kontingen dari luar Papua bisa merasakan kenyamanan saat berpartisipasi pada PON XX.

"Kita berharap tidak ada hambatan ke depan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua," tandasnya.

Saat melakukan kunjungan ke Kabupaten dan Kota Jayapura, Menpora meninjau sejumlah venue diantaranya GOR GIDI sebagai venue cabor Muaythai, Lapangan Hoki dan Kriket, Stadion Papua Bangkit dan Stadion Mandala