Liga Indonesia

Cara Polisi Tangani Mafia Sepak Bola Indonesia Disorot Media Inggris

Rabu, 12 Februari 2020 16:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Media asing soroti cara Polisi Republik Indonesia dalam menangani kasus mafia sepak bola di tanah air Copyright: © INDOSPORT
Media asing soroti cara Polisi Republik Indonesia dalam menangani kasus mafia sepak bola di tanah air

INDOSPORT.COM - Media asing asal Inggris, Sport Bussines, menyoroti cara pihak berwenang Indonesia untuk memberantas mafia sepak bola yang tengah menjadi sorotan dalam negeri.

Dalam pemberitaan yang dilaporkan oleh Sport Bussines, disebutkan bahwa pihak berwajib atau Polisi menggandeng militer untuk turut memberantas praktik kotor di dunia sepak bola Tanah Air tersebut.

© sportbusiness.com
Cara Polisi Tangani Kasus Mafia Sepak Bola Jadi Sorotan Media Asing Copyright: sportbusiness.comCara Polisi Tangani Kasus Mafia Sepak Bola Jadi Sorotan Media Asing

Kapolri Idham Azis bulan ini bahkan telah membuat satuan tugas untuk memberantas mafia sepak bola yang akan aktif selama tiga bulan kedepan dan akan bekerja sama dengan satuan militer Indonesia, TNI.

Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh komisaris jendral Polisi, Gatot Eddy Pramono, yang mengatakan kolaborasi pihaknya dengan POM TNI (Polisi Militer) dapat membersihkan praktik mafia di sepak bola Indonesia.

Tak cukup sampai di situ, Gatot Eddy Pramono juga menyebutkan pihaknya juga bekerja sama dengan PSSI dan menteri pemuda dan olaharga, serta segenap manajemen klub.

Mafia sepak bola sendiri telah menjadi permasalah pelik di Indonesia. Pasalnya praktik kotor tersebut melahirkan dugaan-dugaan serta mencoreng sepak bola dalam negeri yang tengah dibenahi pemerinta usai mendapat hukuman dari FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%