Liga Indonesia

Iwan Bule Apresiasi Kerja Tim Satgas Antimafia Bola Jilid II

Sabtu, 8 Februari 2020 06:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi.org
PSSI menerima kunjungan Tim Satgas Antimafia Bola Jilid II. Copyright: © pssi.org
PSSI menerima kunjungan Tim Satgas Antimafia Bola Jilid II.

INDOSPORT.COM - Tim Satgas Antimafia Bola yang dipimpin langsung oleh Kasatgas BJP Hendro Pandowo Karo Provost Propam Polri, diketahui mendatangi kantor PSSI dua hari lalu. 

Dalam kesempatan itu, Kasatgas bertemu ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan menyampaikan hasil kinerja dan temuan yang diperoleh Satgas Antimafia Bola Jilid II, yang akan terus berlanjut.

Menyikapi hal itu, Iwan Bule menyatakan sangat senang. Ia mengapresiasi perhatian besar yang diberikan Kapolri untuk membantu PSSI dalam membenahi sepak bola Indonesia. Iwan Bule menegaskan, pihaknya membutuhkan bantuan dan sinergi dari semua stakeholder sepak bola, termasuk masyarakat umum.

"PSSI ingin mewujudkan sepak bola yang bersih, bermartabat dan berprestasi. Karena itu kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kapolri yang membantu kami dengan kembali melanjutkan satuan tugas mafia bola," kata Iwan Bule.

"Sepak bola bukan cuma milik PSSI, tetapi milik masyarakat. Untuk itu kita harus bergerak bersama-sama," ujarnya.

Satgas Antimafia Sepak Bola sengaja dibentuk sejak tahun lalu untuk membantu PSSI memberantas praktik kecurangan dalam sepak bola, mulai dari perjudian hingga match fixing. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang ditangkap dan diadili, bahkan termasuk dalam ruang lingkup PSSI.

Pada 2020, ada sejumlah tugas yang bakal dilakukan oleh Satgas Antimafia Sepak Bola Jilid II, yakni, memetakan kasus pengaturan skor yang telah sampai pada tahap 1 dan 2. Kemudian mengawasi pertandingan untuk mencegah terjadinya pengaturan skor di Liga 1, 2 dan 3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%