Liga Indonesia

Brantas Match Fixing! Satgas Anti Mafia Bola Kembali Bekerja Pada 2020

Selasa, 4 Februari 2020 14:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Satgas Anti Mafia Bola akan kembali melakukan pekerjaannya pada 2020 demi memberantas pengaturan skor pertandingan (match fixing). Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Satgas Anti Mafia Bola akan kembali melakukan pekerjaannya pada 2020 demi memberantas pengaturan skor pertandingan (match fixing).

INDOSPORT.COM - Satgas Anti Mafia Bola jilid III akan kembali bersiap memberantas pengaturan skor pertandingan (match fixing) pada kompetisi 2020.

Dilansir dari Antara, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Yusri Yunus, menjelaskan kalau tim Satgas Anti Mafia Bola jilid III sudah siap memantau jalannya pertandingan di Liga 3 hingga Liga 1 2020.

Satgas Anti Mafia Bola Jilid III akan memulai tugasnya terhitung dari Senin 3 Februari 2020 hingga enam bulan kedepan.

"Satgas Mafia Bola Jilid III akan kembali berjalan selama enam bulan dengan diketuai oleh Brigadir Jenderal Hendro Pandowo," kat Yusri Yunus.

Kemudian Kepala Satgas Anti Mafia Bola, Brigadir Jendral Hendro Pandowo, mengatakan usai Satgas Jilid II merampungkan tugasnya, Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan anggotanya untuk kembali meneruskan pekerjaannya.

"Kemarin pada saat saya melaporkan kepada Pak Kapolri tentang berakhirnya satgas ini, maka Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan kepada saya untuk melanjutkan Satgas Anti Mafia Bola jilid 3," ujar Hendro Pandowo.

Satgas Anti Mafia Bola Jilid II, sebelumnya telah menyelesaikan kasus pengaturan skor kompetisi sepak bola Liga 3 2019 antara  Perses Sumedang vs Persikasi Bekasi.

Dalam menyelesaikan kasus tersebut, polisi telah menangkap enam orang tersangka yang meliputi wasit hingga manajer Persikasi.

Kasus pengaturan skor itu sudah dilimpahkan Satgas Anti Mafia Bola kepada kejaksaan Tinggi Sumedang pada 19 Januari 2020 lalu.