Terancam dengan Virus Corona, Indonesia Tetap Dukung Olimpiade 2020 Terlaksana

Selasa, 3 Maret 2020 01:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang, terus mendapat dukungan dari Indonesia meskipun saat ini Negeri Matahari Terbit itu sedang terancam penyebaran virus corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang, terus mendapat dukungan dari Indonesia meskipun saat ini Negeri Matahari Terbit itu sedang terancam penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang, terus mendapat dukungan dari Indonesia meskipun saat ini Negeri Matahari Terbit itu sedang terancam penyebaran virus corona.

Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihak mereka telah mengirimkan surat ke NOC Jepang yang berisikan dukungan dan kampanye untuk pelaksanaan Olimpiade 2020, Senin (02/03/20), di Jakarta.

NOC Indonesia juga mengirimkan surat ke NOC China yang berisikan rasa prihatin terhadap musibah penyebaran virus corona yang berasal dari negara tersebut.

Okto juga mengatakan bahwa jika kejuaraan itu batal digelar, maka hal tersebut akan berdampak besar terhadap tuan rumah.

“Ketika semua orang buang muka, kami ulurkan tangan untuk memberikan support kepada mereka. Atas dukungan yang diberikan, kami mendapat respons positif dari teman-teman dari Jepang. Karena mereka sudah beberapa kali datang ke Indonesia melakukan komunikasi intensif dengan NOC Indonesia,” ujar Okto menjelaskan, dikutip dari Antara.

“Kita belum tahu apa yang akan terjadi dengan perkembangan virus corona ini. Kami tidak mau berspekulasi, tapi sampai hari ini pemberitahuan resmi IOC yang menjadi rujukan kita terkait virus corona. Sepemahaman kami mereka masih wait and see sampai Mei,” Okto menambahkan.

Merebaknya virus corona ini, juga mengancam kejuaraan olahraga Internasional lainnya. Di antaranya, 16 agenda Internasional mulai atletik hingga bulutangkis dibatalkan di China, begitu juga di Eropa, kejuaraan bulutangkis Swiss Open dan German Open resmi dibatalkan.

Sementara itu, kejuaraan All England diprediksi masih akan terus bergulir dengan jadwal 11 Maret hingga 15 Maret. Di lain benua, pagelaran MotoGP di Qatar resmi dibatalkan

Mengingat penyebaran corona semakin meluas, hal ini memungkinkan bertambahnya pembatalan pagelaran olahraga internasional lainnya.

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%