MotoGP

MotoGP Kena Imbas Virus Corona, Begini Reaksi Valentino Rossi

Senin, 2 Maret 2020 21:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi menunjukan reaksi kekecewaannya setelah dua seri balapan MotoGP 2020 terkena dampak buruk virus corona atau COVID19. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi menunjukan reaksi kekecewaannya setelah dua seri balapan MotoGP 2020 terkena dampak buruk virus corona atau COVID19.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menunjukkan reaksi kekecewaannya setelah dua seri balapan MotoGP 2020 terkena dampak buruk virus corona atau COVID19.

Wabah virus corona telah memberikan efek domino di sejumlah turnamen olahraga salah satunya ialah MotoGP. MotoGP Qatar (8 Maret) telah resmi dibatalkan, dan MotoGP Thailand (22 Maret) juga resmi harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dua seri balapan tersebut pun membuat sejumlah pembalap akhirnya buka suara, termasuk Rossi yang mengungkapkan kekecewaannya lantaran seri balapan tersebut telah dinantikan oleh para rider sejak lama.

“Ini benar-benar berita buruk dan amat disayangkan. Setelah menjalani tes pramusim kami telah siap untuk balapan baik secara fisik maupun mental, dan kami benar telah menantikan seri balapan perdana,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Dibatalkannya MotoGP Qatar adalah kabar yang sulit kami terima termasuk untuk para fans. Kami tidak tahu berapa lama kami harus menunggu hingga akhirnya bisa kembali balapan. Tentunya ini membutuhkan waktu yang lama karna seri Thailand juga telah ditunda,” tambahnya.

Meski demikian, Valentino Rossi juga berharap bahwa wabah virus corona segera mereda dan cepat teratasi agar sejumlah kompetisi olahraga bisa berjalan sesuai jadwal.

Meski MotoGP Qatar telah resmi dibatalkan. Namun untuk balapan kelas Moto2 dan Moto3 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni 8 Maret nanti, lantaran para pembalap sudah berada di sirkuit Losail, Qatar dan baru saja menyelesaikan sesi tes pramusim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%