MotoGP

Setelah Qatar, MotoGP Thailand Resmi Ditunda Gara-gara Virus Corona

Senin, 2 Maret 2020 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Setelah seri perdana MotoGP Qatar dibatalkan, kini giliran MotoGP Thailand resmi ditunda akibat dampak virus Corona. Copyright: © INDOSPORT
Setelah seri perdana MotoGP Qatar dibatalkan, kini giliran MotoGP Thailand resmi ditunda akibat dampak virus Corona.

INDOSPORT.COM – Wabah virus Corona terus memberikan dampak buruk termasuk di dunia olahraga. Setelah seri perdana MotoGP Qatar dibatalkan, kini giliran MotoGP Thailand resmi ditunda.

Kabar tersebut diketahui setelah Anutin Charnvirakul selaku Menteri Kesehatan Thailand resmi mengumumkan bahwa seri balapan MotoGP yang akan digelar pada 22 Maret tersebut ditunda karena ancaman wabah virus Corona.

Belum ada kabar lebih lanjut kapan MotoGP Thailand akan kembali digelar. Namun Anutin Charnvirakul menegaskan bahwa balapan tersebut ditunda hingga wabah telah mereda.

“Kami harus menunda seri balapan MotoGP Thailand yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Maret nanti karena efek virus Corona telah menjadi permasalahan kesehatan di seluruh dunia,” kata Anutin Charnvirakul, dilansir dari laman Bangkok Post.

“Kami menundanya hingga waktu yang belum ditentukan hingga wabah ini telah mereda. Keputusan ini dibuat lantaran pemerintah Thailand akan menengani masalah ini dengan serius,” tambahnya.

Sebelumnya, Dorna selaku penyelenggara MotoGP juga telah mempertimbangkan akan menunda MotoGP Thailand, apalagi mengingat negara tersebut merupakan salah satu di Asia Tenggara yang terkena penyebaran virus Corona, dengan total 33 kasus.

Selain MotoGP Thailand yang terkena imbas dari wabah virus Crona, MotoGP Qatar yang dijadwalkan digelar pada 8 Maret nanti juga akhirnya resmi dibatalkan.

Keputusan itu dibuat oleh Federasi Motor Dunia (FIM) setelah sejumlah anggota dari dua tim asal Italia, Aprilia dan Ducati, menjalani masa karantina selama 14 hari setelah mereka melakukan perjalanan ke Qatar.

Dengan keputusan FIM membatalkan balapan di Qatar dan di Thailand ditunda, seri balapan Amerika yang berlangsung 6 April mendatang diprediksi sebagai edisi perdana MotoGP musim ini.