Terkait Virus Corona, Lee Chong Wei Beri Petuah untuk Pemain yang ke Olimpiade

Minggu, 1 Maret 2020 11:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei memberikan petuah untuk para atlet Malaysia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 meski tengah di bawah ancaman wabah virus corona. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei memberikan petuah untuk para atlet Malaysia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 meski tengah di bawah ancaman wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memberikan petuah untuk para atlet Negeri Jiran yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 meski tengah di bawah ancaman wabah virus corona yang tengah menjadi permasalahan di sejumlah negara di penjuru dunia.

Mantan atlet berusia 37 tahun yang kini menjadi Chef de Mission (CdM) untuk kontingen Malaysia itu memberikan sebuah nasehat kepada para pemainnya yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa ia meminta semua atlet bisa tetap berpikir positif dan tetap tenang meski wabah virus corona atau COVID19 tengah menjadi momok di masyarakat.

“Saya meminta semua pemain yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan yang sedang berupaya untuk mengamankan tiket untuk ke sana agar tetap tenang, sehat dan berpikir positif,” ujar Lee Chong Wei, dilansir dari laman The Star.

“Beberapa rencana kami berantakan dan sejumlah turnamen ditunda karena dampak virus corona. Itu di luar kendali kami, tapi saya berharap para atlet terus fokus untuk mempersiapkan diri mereka tak perlu khawatir apakah Olimpiade dibatalkan atau tidak.”

“Bagi sebagian orang, ini mungkin merupakan Olimpiade terakhir mereka dan di sisi lain ini bisa menjadi yang pertama, yang paling penting kita harus fokus pada kualifikasi untuk Olimpiade dan meningkatkan performa masing-masing,” tukasnya.

Selain itu, Lee Chong Wei juga yakin bahwa Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Jepang akan membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat terkait penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat dirumorkan terancam ditunda akibat virus corona.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada 11 atlet Malaysia yang lolos untuk tampil di pesta olahraga terbesar yang digelar pada 24 Juli - 9 Agustus 2020 mendatang.

Pada Olimpiade Rio 2016, sebanyak 32 atlet Malaysia tampil dalam 10 cabang olahraga dan berhasil menyabet empat medali perak dan satu medali perunggu.