MotoGP

Seri Pertama MotoGP Qatar Resmi Batal Gara-gara Virus Corona

Senin, 2 Maret 2020 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© tribunnews.com
Virus Corona lagi-lagi membawa dampak buruk. Seri perdana MotoGP Qatar 2020 akhirnya resmi dibatalkan setelah pemerintah di negara timur tengah itu mengumkan kebijakan terkait dengan wabah virus tersebut. Copyright: © tribunnews.com
Virus Corona lagi-lagi membawa dampak buruk. Seri perdana MotoGP Qatar 2020 akhirnya resmi dibatalkan setelah pemerintah di negara timur tengah itu mengumkan kebijakan terkait dengan wabah virus tersebut.

INDOSPORT.COM – Virus Corona lagi-lagi membawa dampak buruk. Seri perdana MotoGP Qatar 2020 akhirnya resmi dibatalkan setelah pemerintah di negara timur tengah itu mengumkan kebijakan terkait dengan wabah virus tersebut.

Dibatalkannya balapan itu diambil oleh FIM setelah sejumlah anggota dari dua tim asal Italia, Aprilia dan Ducati, menjalani masa karantina selama 14 hari setelah mereka melakukan perjalanan ke Qatar.

Dilansir dari Motorsport Magazine, mau tidak mau pihak FIM pun secara resmi mengonfirmasi bahwa MotoGP Qatar yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan depan batal terlaksana.

“Italia memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP, baik di lintasan maupun di luar, dan karenanya kami memutuskan balapan MotoGP dibatalkan,” tulis FIM dalam pernyataannya.

“Wabah coronavirus yang sedang berlangsung telah membuat pembatasan perjalanan ke Qatar diberlakukan. Hal ini mempengaruhi para penumpang (pesawat) dari Italia, dan negara-negara lain,” lanjut FIM.

“Mulai hari ini, semua penumpan yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, sudah tiba di Italia dalam 2 pekan terakhir, akan dikarantina selama 14 hari.”

Dengan keputusan FIM membatalkan balapan MotoGP Qatar, maka balapan MotoGP Thailand yang berlangsung 22 Maret mendatang dianggap sebagai edisi perdana MotoGP musim ini.

Sementara itu, balapan Moto2 dan Moto3 masih akan tetap dilangsungkan. Pasalnya, para personel setiap tim dari kedua ajang balapan itu sudah berada di Qatar guna menjalani sesi tes akhir pekan ini.