MotoGP

Tetap Profesional, Marc Marquez Tak Akan Bantu Sang Adik Bertahan di Honda

Minggu, 1 Maret 2020 16:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sebagai pembalap profesional, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak akan bantu sang adik, Alex Marquez agar tetap bertahan di tim Honda. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Sebagai pembalap profesional, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak akan bantu sang adik, Alex Marquez agar tetap bertahan di tim Honda.

INDOSPORT.COM – Sebagai pembalap profesional, Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya tak akan bantu sang adik, Alex Marquez agar tetap bertahan di tim Honda.

Marc telah resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Honda Racing Corporation (HRC) dengan durasi empat tahun atau hingga akhir musim 2024. Keputusan ini pun membuat rider berjuluk The Baby Alien dinobatkan sebagai salah satu pembalap yang memiliki durasi kontrak terpanjang di MotoGP.

Ia juga menambahkan bahwa kontrak barunya dengan Honda tak ‘satu paket’ dengan kehadiran Alex Marquez. Sang juara bertahan MotoGP itu turut mengatakan dirinya tak akan menjamin sang adik bisa bertahan lama di Honda.

"Kami tak pernah membicarakan siapa yang akan menjadi rekan setim saya. Selama di Honda, saya tetap mencoba profesional dan tak pernah terlibat dalam pembincaraan apapun,” ujar Marc Marquez, dilansir dari GP One.

“Jika Alex bertahan, maka itu harus dari usahanya sendiri, sama seperti saat saya tiba di tim ini. Saya pikir ia memiliki performa cukup hebat untuk membentuk jalan kariernya sendiri," tambahnya.

Alex sendiri telah dikontrak oleh satu musim hingga akhir 2020 karena saat ini Honda menyatakan bahwa mereka hanya tertarik untuk memberikan kesempatan bagi rider muda saja.

Sekadar informasi, Alex Marquez tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Ia meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu. Sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih pada musim ini.

Nantinya, ia akan menjadi pembalap berstatus debutan bersama Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3). Ketiganya akan unjuk gigi di seri perdana MotoGP Qatar yang berlangsung pada 8 Maret 2020 atau pada akhir pekan depan nanti.