MotoGP

Rossi Klaim Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Bakal 'Comeback' di MotoGP 2021

Minggu, 1 Maret 2020 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi mengklaim bahwa mantan rivalnya yang telah pensiun yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bakal ‘comeback’ di MotoGP 2021 Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi mengklaim bahwa mantan rivalnya yang telah pensiun yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bakal ‘comeback’ di MotoGP 2021

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengklaim bahwa mantan rivalnya yang telah pensiun yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bakal ‘comeback’ di MotoGP 2021.

Baik Pedrosa maupun Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun dan kini memilih untuk menjadi seorang test rider atau pembalap penguji tim KTM dan Yamaha.

Dani Pedrosa sendiri mengaku bahwa dirinya nyaman dengan pekerjaan barunya dan enggan menjadi pembalap wildcard. Sedangkan Jorge Lorenzo menyatakan bahwa dirinya terbuka jika ditunjuk untuk menjadi rider wildcard untuk tim Yamaha.

Meski demikian, Rossi yang merupakan mantan rival berat keduanya percaya bahwa baik Pedrosa maupun Lorenzo bakal kembali membalap pada musim 2021 mendatang. Apalagi keduanya mampu tampil cukup baik di sesi tespramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia.

“Saya senang melihat Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo kembali membalap dengan penampilan apiknya. Lorenzo memang sempat mengalami masa sulit, namun dirinya berubah menjadi lebih baik saat menunggangi motor Yamaha,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman Motorsport.

“Pedrosa mungkin tidak menyukai tekanan untuk menjadi juara, tetapi dia senang karena masih bisa membalap. Mereka berdua lebih muda dari saya, jadi saya pikir mereka bisa melakukan comeback pada musim depan,” tambahnya.

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP akan ditentukan pada pertengahan MotoGP musim 2020 nanti, apakah ia akan tetap membalap di kejuaraan bergengsi tersebut atau memutuskan untuk pensiun.

Namun jika rider berjuluk The Doctor itu memutuskan untuk tetap menjadi pembalap, ia tak akan lagi membela tim Monster Energy Yamaha setelah Fabio Quartararo resmi naik kasta ke pabrikan dan akan menggantikannya untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales pada 2021-2022.