MotoGP

Legenda Balap Sebut Valentino Rossi Belum Pensiun di MotoGP 2020

Jumat, 28 Februari 2020 16:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda balap asal Australia, Troy Bayliss menyebut bahwa Valentino Rossi belum akan pensiun di MotoGP 2020 dan masih akan menjadi pembalap profesional. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda balap asal Australia, Troy Bayliss menyebut bahwa Valentino Rossi belum akan pensiun di MotoGP 2020 dan masih akan menjadi pembalap profesional.

INDOSPORT.COM – Legenda balap asal Australia, Troy Bayliss menyebut bahwa Valentino Rossi belum akan pensiun di MotoGP 2020 dan masih akan meneruskan kariernya sebagai pembalap profesional.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sebelumnya megatakan bahwa dirinya bakal memutuskan apakah akan tetap membalap di MotoGP atau memilih pensiun pada pertengahan musim 2020, setelah posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi tandem Maverick Vinales pada 2021-2022.

Banyak yang menilai bahwa Rossi bakal pensiun karena kariernya di MotoGP telah berakhir. Namun berbeda dengan Troy Bayliss, legenda kejuaraan World Superbike (WSBK) yang percaya bahwa rider berjuluk The Doctor itu belum akan pensiun dan masih bisa memenangkan balapan.

“Pensiun atau tidak, bagi saya Valentino Rossi sudah menjadi legenda balap. Ia tak perlu menunjukkan apapun kepada siapapun tentang kemampuannya, ia tak membutuhkan kemenangan, gelar atau apapun karena sosoknya sudah sangat dikenal dengan baik,” ujar Troy Bayliss, dilansir dari GP One.

“Tapi menurut saya, dia belum akan pensiun dan masih bisa menang seperti yang pernah saya lakukan di Valencia. Usia hanyalah angka, kuncinya adalah tekad kuat, terus berlatih dan juga tubuh yang bugar, dan semua itu masih ada dalam diri Rossi,” tambahnya.

Troy Bayliss sendiri merupakan salah satu sosok fenomenal di dunia MotoGP. Ia pernah menjadi pembalap berstatus pengganti yang sukses meraih podium di MotoGP Valencia pada 2006 silam.

Kala itu Troy Bayliss menjadi pembalap pengganti bagi Sete Gibernau yang tengah cedera di tim Ducati Malboro Team. Tak disangka, ia sukses meraih juara di Valencia dan menjadi rider Ducati pertama yang finis di sana sejak musim 1999 bersama Loris Capirossi yang menduduki podium kedua.

Tak hanya itu, legenda balap asal Australia tersebut juga mencetak sejarah sebagai pembalap tertua kedelapan (37 tahun dan 213 hari) saat memenangkan balapan di Valencia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%