MotoGP

Resmi, Marc Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga 2024

Jumat, 21 Februari 2020 09:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Marc Marquez resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Honda Racing Corporation (HRC) dengan durasi empat tahun atau hingga akhir musim 2024. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Marc Marquez resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Honda Racing Corporation (HRC) dengan durasi empat tahun atau hingga akhir musim 2024.

INDOSPORT.COMMarc Marquez resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Honda Racing Corporation (HRC) dengan durasi empat tahun atau hingga akhir musim 2024.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung di laman resmi MotoGP, bahwa Marquez bakal membela tim Repsol Honda dengan durasi tak tanggung-tanggung yakni empat tahun.

Yoshishige Nomura selaku Presiden HRC mengatakan bahwa keputusan tersebut sebenarnya sudah didiskusikan sejak beberapa bulan lalu, hingga akhirnya keputusan untuk memperpanjang kontrak Marquez dengan waktu yang lama disetujui.

“Kami senang mengumumkan kabar baik ini. kedua belah pihak ingin tetap menjalin mitra dan menorehkan gelar juara. Marc Marquez sudah bergabung dengan kami sejak 2013 dan telah memenangi enam gelar dan saya rasa dia pantas menerima kesepakatan yang unik ini,” ujar Nomura.

Marquez sendiri mengaku merasa sangat bahagia dan bangga bisa memperpanjang masa baktinya dengan Honda. Ia juga bertekad untuk melanjutkan kesuksesan yang telah ditorehkannya bersama tim yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Saya sangat senang sekaligus bangga mengumumkan bahwa saya memperpanjang kontrak bersama HRC selama empat tahun. HRC telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saat di MotoGP dan saya ingin melanjutkan kisah sukses kami,” ujar Marc Marquez.

Keputusan Honda untuk mengamankan Marquez lantaran mereka tak ingin rider berjuluk The Baby Alien hengkang ke tim lain, apalagi setelah rumor bahwa sejumlah tim papan atas seperti Ducati juga tertarik untuk mendapatkannya.

Marc Marquez sendiri bergabung dengan tim Honda sejak musim 2013. Ia mampu menyabet 56 juara seri balapan, 95 podium, 62 pole position dan mampu meraih empat gelarnya secara beruntun serta sukses menjadi rider yang paling dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Rider asal Spanyol itu nantinya juga akan bertandem dengan sang adik yakni Alex Marquez yang baru saja naik kasta ke ajang MotoGP dari Moto2 pada musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%