Olimpiade Tokyo Terancam karena Virus Corona, Ketua Panitia: Saya Bukan Tuhan

Kamis, 5 Maret 2020 11:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Olimpiade tokyo 2020 terancam batak karena virus Corona, Yoshiro Mori selaku ketua panitia tak setuju ada skenario pembatalan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Olimpiade tokyo 2020 terancam batak karena virus Corona, Yoshiro Mori selaku ketua panitia tak setuju ada skenario pembatalan.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus Corona telah membuat panik dunia dan mengancam pembatalan Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian Ketua Panitianya tak setuju jika ada skenario pembatalan.

Yoshiro Mori selaku presiden komite penyelenggara pesta olahraga terbesar sejagad di Tokyo nanti meyakinkan jika tidak ada yang namanya pembatalan acara. Selain itu dia juga mengungkapkan bukan Tuhan sehingga tidak ada yang tahu kapan ada perubahan pada Olimpiade.

"Terkait pembatalan karena virus Corona, Saya sama sekali tak mempertimbangkan hal ini. Dan saya juga tidak tahu jika akan ada perubahan pada Olimpiade kelak karena saya bukan Tuhan," ujar Mori dilansir laman resmi Antara.

Mori juga bersikeras jika gelaran Olimpiade tahun ini akan diselenggarakan sesuai jadwal. Akan tetapi penyelenggara bakal mendengarkan berbagai pandangan dengan sikap fleksibel.

"Situasi berubah setiap hari dan itu juga berubah tergantung kepada tempat. untuk itulah kami harus merespon dengan sikap fleksibel," tambahnya.

Penyebaran virus Corona sendiri memang cukup mengkhawatirkan sejak heboh di Wuhan China. Hal ini pun sempat berimbas ke Negeri Sakura, Jepang yang menginveksi lebih dari seribu orang dengan 12 orang diantaranya meninggal dunia.

Tak heran banyaknya korban jiwa membuat membuat Olimpiade Tokyo bisa saja dibatalkan. Mengingat penyelenggaraan acara olahraga besar ini juga melibatkan banyak atlet dan penggemar diseluruh penjuru dunia hingga virus Corona bisa menginfeksi dengan skala besar.

Olimpiade Tokyo bukanlah satu-satunya kegiatan olahraga yang terkena dampak penyebaran virus Corona. Setidaknya di Italia, mereka sudah lebih dulu menghentikan gelaran Serie A Liga Italia dan kompetisi lain demi mencegah penularan virus mematikan ini.