Media Malaysia Klaim Waktu Rival Kevin/Marcus di Panggung Olimpiade Sudah Berakhir

Kamis, 5 Maret 2020 10:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Ilustrasi INDOSPORT
Media Malaysia mengklaim kalau waktu pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong di panggung Olimpiade sudah habis. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Media Malaysia mengklaim kalau waktu pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong di panggung Olimpiade sudah habis.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia mengklaim kalau waktu pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong di panggung Olimpiade sudah habis.

Hal tersebut media Malaysia tuturkan ketika membahas perihal peluang pasangan Goh/Tan untuk bisa tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 sudah sangat kecil, terlebih lagi kegagalan mereka bermain di Kejuaraan All England 2020 yang memiliki poin besar.

Setidaknya saat ini, tiga pasangan ganda putra Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi serta Goh V Shem/Tan Wee Kiong sedang bersaing ketat untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu suatu negara diperbolehkan mengirim maksimal dua pemain di Olimpiade hanya jika keduanya selesai di delapan besar sebelum kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 berakhir pada 31 April mendatang.

Tetapi di sisi lain, di tengah tenggat waktu kualifikasi, wabah virus Corona tengah membayang-bayangi hingga menyebabkan penundaan beberapa turnamen bulutangkis seperti German Open 2020 yang sejatinya diselenggarakan minggu ini.

Media Malaysia, The Star menyebut kalau pasangan Goh/Tan sejatinya sangat paham kalau waktu mereka untuk bisa lolos ke panggung Olimpiade kedua kalinya sudah hampir habis terlebih setelah tidak bisa mengikuti Kejuaraan All England 2020.

Apalagi pasangan Goh/Tan akan berusia setidaknya 31 tahun sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dan tidak akan mungkin bagi mereka untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang karena faktor usia dan lain sebagainya.

Terakhir, media Malaysia menyebut kalau medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu mungkin akan menjadi medali pertama dan terakhir yang bisa dimenangkan oleh pasangan sejauh ini sudah kalah 7 kali dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut.