Dianggap Menang dari Jonatan Christie Cuma Hoki, Begini Respons Pebulutangkis Malaysia

Senin, 2 Maret 2020 07:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/ VCG
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei tidak mau penampilan yang ia peragakan di BATC 2020 beberapa waktu lalu hanya kebetulan semata. Copyright: © Getty Images/ VCG
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei tidak mau penampilan yang ia peragakan di BATC 2020 beberapa waktu lalu hanya kebetulan semata.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei tidak mau penampilan yang ia peragakan di Badminton Asia Team Championships 2020 beberapa waktu lalu hanya kebetulan saja.

Cheam June Wei memang tampil heroik di sepanjang pertandingan. Pemain-pemain top dunia berhasil ia kalahkan, mulai dari Son Wan-ho, Kenta Nishimoto dan yang paling anyar, Jonatan Christie.

Keberhasilannya mengalahkan Jonatan Christie membuat nama pebulutangkis Cheam June Wei banyak dieluh-eluhkan karena penampilannya menyelamatkan wajah Malaysia dari kekalahan 0-3 dianggap sangat sensional.

Namun juga tak sedikit yang menyebut kemenangan tersebut hanya kebetulan semata. Tak ingin disebut seperti itu, pebulutangkis Cheam June Wei bertekad untuk memperbaiki penampilan di turnamen Swiss Open 2020 mendatang.

"Saya tidak ingin hanya menjadi satu turnamen. Saya berharap dapat mengulangi apa yang saya lakukan di Manila beberapa waktu lalu. Saya berharap untuk mulai menantang kejuaraan super-500 dan memperkuat tempat di skuad Piala Thomas," ujar Cheam June Wei dikutip dari media Stadium Astro.

Piala Thomas diketahui akan segera bergulir pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark. Mengingat peformanya di Manila, Filipina beberpaa waktu lalu bukan tak mungkin Cheam June Wei akan kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Putra Malaysia.

Sementara itu, jika tak terhalang virus Corona, turnamen Swiss Open 2020 akan digelar pada 17-22 Maret mendatang di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, di mana turnamen ini juga termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.