Pemerintah Siap Dukung Teqball Indonesia

Minggu, 8 Maret 2020 21:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tesa Yohana/INDOSPORT
Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Candra Bhakti dalam acara peresmian Teqball Indonesia. Copyright: © Tesa Yohana/INDOSPORT
Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Candra Bhakti dalam acara peresmian Teqball Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Indonesia melalui Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Candra Bhakti siap mendukung dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh pengurus Teqball Indonesia.

Harapan pemerintah yang diungkapkan oleh Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Candra Bhakti agar Teqball Indonesia segera mendapatkan pengakuan, sehingga teqball akan cepat berkembang di Indonesia.

“Yang tentu kita sama-sama berharap dapat selalu menjadi bagian dan teqball Indonesia akan eksis terus dalam pengembangan. Harapan kami dari pemerintah tentu segera mendapat pengakuan sehingga teqball akan cepat berkembang di Indonesia,” tegas Chandra Bakti di Senayan (08/03/20).

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diwakili oleh Anggota Komite Eksekutif KOI, Jadi Rajaguguk menyampaikan 6 point penting, yang pertama KOI membahas tentang atlet, yang kedua pelatih, yang ketiga juri, yang keempat venue, yang kelima event pertandingan internasional, dan yang keenam organisasi.

“Pertama adalah menyangkut atlet, kalau ada cabor enggak ada atletnya kan percuma. Maka atlet itu pertama yang sangat penting, kalau sudah ada atlet maka harus ada yang melatih, pelatih. Tadi Bu Hellen (Ketua Teqball Indonesia) sudah mengatakan tentunya harus ada pelatihan pelatih."

“Kalau sudah ada atlet dan pelatih, tentu harus ada juri, kalau ngga ada juri bingung juga bagaimana menilainya. Sudah ada juri, maka harus ada venuenya. Sudah ada venue, Bu Hellen harus membuat event, internasional event. Sudah ada event, baru yang terakhir itu organisasi,” tegas Jadi Rajaguguk

Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ade Lukman mengatakan jika KONI pusat menyambut baik cabang olahraga Teqball di Indonesia dan berharap Teqball Indonesia dapat memberikan banyak prestasi.

“KONI Pusat tentunya menyambut baik hadirnya teqball Indonesia. KONI Pusat memiliki 34 KONI provinsi, 514 KONI Kabupaten dan Kota, tentunya kita harapkan juga bahwa Teqball Indonesia akan hadir di 34 provinsi dan juga di 514 Kabupaten/Kota."

"Kita harapkan bersama segera Teqball indonesia dapat dipromosikan di seluruh penjuru Indonesia,” ungkap Ade Lukman (08/03/20).

Semua tamu undangan sangat berharap Teqball Indonesia bisa menjadi cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat. Dan bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang menghasilkan atlet-atlet yang luar biasa.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%