KONI Berharap Wabah Corona Tak Ganggu Pelaksanaan PON 2020

Minggu, 15 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berharap wabah virus corona yang tengah menyerang sejumlah negara tak berdampak pada pelaksanaan PON 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berharap wabah virus corona yang tengah menyerang sejumlah negara tak berdampak pada pelaksanaan PON 2020.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berharap wabah virus corona yang tengah menyerang sejumlah negara di Asia dan Eropa, termasuk Indonesia tak berdampak buruk pada pelaksanaan PON 2020 yang akan digelar Oktober 2020 ini.

Suwarno, selaku Wakil Ketua KONI Pusat dan Ketua Panitia Pengawas Pengarah (Panwasrah) PON XX berharap serangan virus corona itu segera berakhir.

"Kita berharap penularan virus corona ini bisa cepat berlalu dan tidak mengganggu persiapan kegiatan besar yang sifatnya nasional seperti ajang PON XX ini," ujar Suwarno kepada wartawan di Jayapura, Minggu (15/3/20).

Namun demikian, Suwarno mengaku jika pihaknya masih akan memantau perkembangan penularan virus corona, dan akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Pasalnya, otoritas terkait juga sudah menyatakan waspada terhadap bahaya virus corona.

"Akan kita ikuti kebijakan pemerintah nantinya seperti apa, dan kita ikuti perkembangan penyebaran virus itu," ungkapnya.

Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali sendiri telah menyerahkan kegiatan olahraga sepenuhnya kepada masing-masing cabang olahraga. Namun, teranyar, PT LIB secara resmi telah menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk mewaspadai bahaya corona.