Waspada Indonesia, Satu Atlet Malaysia Positif Terkena Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 15:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bernama
Indonesia harus waspada karena satu atlet lontar martil Malaysia bernama Jackie Wong Siew positif terpapar virus corona. Copyright: © Bernama
Indonesia harus waspada karena satu atlet lontar martil Malaysia bernama Jackie Wong Siew positif terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona dari Kota Wuhan, China, sudah semakin mengancam wilayah Asia Tenggara khususnya Malaysia dan Indonesia.

Di Malaysia, ada kasus terbaru karena pria bernama Jackie Wong Siew menjadi atlet pertama yang positif terpapar virus corona.

Atlet lontar martil berusia 27 tahun tersebut  positif terkena virus corona pada Senin (16/3/2020) kemarin.

Menpora Malaysia, Reezal Merican Naina Merican, langsung mengambil tindakan dengan menutup seluruh tempat latihan para atlet.

"Sebagai tindakan pencegahan untuk keselamatan dan kesehatan atlet dalam berbagai acara olahraga, saya telah mengarahkan fasilitas MSN dan ISN yang dikunjungi atlet untuk sementara waktu ditutup untuk keperluan desinfeksi/sanitasi," kata Reezal dilansir dari sports247.

Tentu ini bisa menjadi perhatian kusus bagi pemerintah Indonesia supaya tidak ada atlet yang bernasib sama seperti Malaysia.

Di Malaysia sendiri, kasus virus corona sudah semakin meningkat dengan 138 orang dinyatakan positif. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban meninggal dunia.

Sementara itu, di Indonesia sudah ada 134 kasus orang positif virus corona. Update terbaru pada Selasa (17/3/2020) total ada lima orang dinyatakan meninggal dunia dan delapan orang sembuh.