KONI Jatim Pastikan Kebutuhan Atletnya Terpenuhi Saat Jalani TFH

Sabtu, 25 April 2020 22:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil, memastikan kebutuhan para atletnya terpenuhi meski harus melakukan Training from Home (TFH) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil, memastikan kebutuhan para atletnya terpenuhi meski harus melakukan Training from Home (TFH)

INDOSPORT.COM - KONI Jatim memutuskan memulangkan atletnya karena adanya wabah corona Covid-19. Mereka mengimbau kepada para atlet Jatim untuk tetap berlatih di rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua harian KONI Jatim, M Nabil. Bahkan selama Training from Home, (TFH) sejumlah atlet tersebut tetap dijamin kebutuhannya oleh KONI Jatim.

"Atlet saat ini melakukan TFH, sudah berjalan sekarang. Selama TFH itu kami tetap memberikan asupan gizi yang cukup untuk mereka, supaya kesehatan dan stamina tetap terjaga," kata M Nabil kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

KONI Jatim pun tak segan mempersilakan atletnya menunjuk katering langganannya supaya makanan bergizi tetap terjaga. Selain kebutuhan makanan yang dijamin selama TFH, KONI Jatim pun tetap memantau kondisi atlet-atlet tersebut melalui video conference.

"Kami melihat perkembangan mereka melalui video teleconference. Untuk melihat kondisi fisiknya seperti apa," sambung M Nabil.

Dengan adanya video teleconference, pelatih fisik KONI Jatim yang berada di Surabaya dapat mengetahui kondisi terkini para atletnya itu selama menjalani latihan di rumah karena adanya pendemi corona Covid-19. 

Covid-19 ini juga menyebabkan PON 2020 harus mundur pada Oktober 2021. Mendengar keputusan itu KONI Jatim pun tidak mempermasalhkan karena mereka memahami kondisi saat ini yang serba sulit.