Viral Dugaan Kampanye, Bupati Klaten Punya Kepedulian Pada Olahraga

Rabu, 29 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© klatenkab.go.id
Bupati Klaten Sri Mulyadi saat ini tengah viral lantaran dugaan kampanye terselubung tetapi diketahui mempunyai kepedulian pada olahraga. Copyright: © klatenkab.go.id
Bupati Klaten Sri Mulyadi saat ini tengah viral lantaran dugaan kampanye terselubung tetapi diketahui mempunyai kepedulian pada olahraga.

INDOSPORT.COM - Bupati Klaten Sri Mulyadi saat ini tengah viral lantaran dugaan kampanye terselubung tetapi diketahui mempunyai kepedulian pada olahraga.

Bupati Klaten saat ini tengah menjadi bahan perbincangan publik, lantaran bantuan yang diterima warga daerah tersebut ada foto Sri Mulyani.

Mulai dari bahan-bahan sembako, tas, masker, hingga hand sanitizer turut menampilkan sosok Sri Mulyani. Hal tersebut dianggap tidak etis ditengah pandemi COVID-19.

Bupati Klaten itu sempat membantah dengan menyebut kekeliruan dari isi sembako dan hand sanitizer bantuan pemerintah kepada warga.

Bahkan Sri Mulyani mendapat peringatan keras dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar tak melakukan hal yang kurang etis tersebut.

Bupati yang menjabat sejak 2017 hingga 2023 mendatang di Klaten itu akhirnya menyatakan permohonan maaf terhadap publik atas tindakannya.

Punya Kepedulian di Olahraga

© Twitter/@YaniSunarno
Bupati Klaten Sri Mulyani (tengah). Copyright: Twitter/@YaniSunarnoBupati Klaten Sri Mulyani (tengah).

Kendati begitu ada sisi menarik yang bisa diketahui bersama para pecinta olahraga di Indonesia perihal kiprah Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten.

Pasalnya, Bupati Klaten ternyata memiliki kepedulian terhadap dunia olahraga di Indonesia, khususnya tempat dirinya mengabdi.

Hal itu terlihat pada April 2018, dimana Sri Mulyani menutup turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer U-12 dalam memperebutkan Piala Bupati Klaten.

Di saat yang sama, Bupati Klaten juga berharap pentas Gala Siswa Indonesia tingkat SMP bisa terus ada dalam upaya memajukan sepak bola di daerahnya.

Juli 2018, Bupati Klaten turut menyaksikan langsung Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah antara PSIK Klaten vs PSISRA Sragen di Stadion Trikoyo.

Bupati Klaten juga turut menjanjikan bonus hingga Rp25 juta terhadap atlet daerahnya yang sukses merengkuh medali emas di Porprov Jateng, Oktober 2018.

"Bonus ini kami siapkan dari APBD Klaten melalui KONI sebagai wujud penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Klaten kepada atlet yang mendapat medali," ujar Sri Mulyadi ke awak media.

Sebelumnya, pada Maret 2018, Sri Mulyani sempat berjanji akan mengucurkan dana untuk klub PSIK Klaten yang berjuang di Liga 3 regional Jawa Tengah.

"Soal finansial gampang. Nanti saya sampaikan ke dinas dan instansi terkait," papar Sri Mulyani ke awak media.

Terakhir Sri Mulyani sempat mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga pada acara Kopdar gabungan komunitas sepeda Klaten, Maret 2019 lalu.

Bupati Klaten menyampaikan kalau bersepeda merupakan olahraga yang murah tapi sangat menyehatkan untuk tubuh dan jiwa dalam menjalani hidup.