Sekjen PBSI Turut Apresiasi Prestasi Kemenpora

Senin, 27 Juli 2020 01:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto memuji kinerja Kemenpora di bawah arahan Zainudin Amali. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto memuji kinerja Kemenpora di bawah arahan Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olarahraga (Kemenpora) baru saja mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Setidaknya hasil ini membuat citra Kemenpora di bawah Menpora Zainudin Amali ke arah lebih baik.

Hal ini memang menjadi pretasi bagi Kemenpora. Sebab sudah 10 tahun lamanya Kemenpora tidak mendapat opini ini.

Atas pencapaian ini setidaknya beberapa cabang olahraga memberikan apresiasi. Seperti salah satunya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Melalui Sekjen PBSI, Achmad Budiharto menilai kinerja Kemenpora saat ini sangat baik.

"Kalau melihat apa yang diterapkan sekarang, baik mekanisme maupun prosedur yang dilakukan Kemenpora sekarang ini cukup ketat. Tapi di sisi lain memudahkan kita semua dalam berurusan dengan mereka," kata Achmad Budiharto.

"Makanya satu kemajuan buat Kemenpora dengan predikat WTP. Mereka bukan hanya meminta laporan pertanggung jawaban saja. Tapi juga memberikan bimbingan dan panduan yang cukup jelas dan memudahkan," lanjut Budiharto.

Apresiasi terhadap opini WTP Kemenpora pun diberikan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Opini WTP dari BPK RI tersebut diharapkan bisa terus dipertahankan Kemenpora di masa depan.

"Kami mengucapkan selamat atas opini ini, yang berarti sistem keuangan di Kemenpora dikelola dengan baik. Tentu di dalamnya termasuk juga laporan pertanggung jawaban penggunaan dana dari induk-induk cabor. Semoga kondisi ini dapat kita pelihara bersama," ujar Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%