Liga Indonesia

Pesan Kocak Big Bos Borneo ke Nabil Husein Soal Kondisi Liga 1

Minggu, 26 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku mendapat pesan dari ayahnya, Said Amin terkait kondisi Liga 1 2020 yang vakum akibat pandemi virus corona. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku mendapat pesan dari ayahnya, Said Amin terkait kondisi Liga 1 2020 yang vakum akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku mendapat pesan dari ayahnya, Said Amin terkait kondisi Liga 1 2020 yang vakum akibat pandemi virus corona. Big bos Pesut Etam itu membangkitkan semangat Nabil lewat candaan.

Seperti diketahui Liga 1 2020 vakum dalam empat bulan terakhir. Kondisi ini membuat Borneo FC kehilangan pendapatan baik dari sponsor dan lainnya, sementara mereka tetap punya kewajiban menggaji para pemain.

"Bapak berpesan, sementara ini ya tetap fokus pada kerjaan yang sudah kami mulai (kerjakan). Kalau pusing, dengar musik saja," aku Nabil seraya tertawa.

Nabil tak menampik, pandemi yang belum diketahui pasti kapan berakhir membuatnya merasa gila. Kondisi kali ini sangat berbeda dengan tahun 2015, saat sepak bola Indonesia dibekukan FIFA.

"Saya mau gila dalam rumah terus. Ini terparah memang dibanding 2015 lalu," katanya.

Pada musim 2015, meski PSSI dibekukan FIFA, klub masih bisa ikut serta dalam berbagai kejuaraan atau turnamen nasional seperti Piala Jenderal Sudirman hingga Piala Presiden. Setelahnya ada kompetisi lanjutan di 2016, meski belum disahkan FIFA.

Sementara itu, PSSI telah memutuskan melanjutkan Liga 1 2020 pada awal Oktober. Namun, Borneo FC bersama klub dari luar Pulau Jawa harus menjadi tim musafir karena semua pertandingan dipusatkan di Jawa.