Liga Indonesia

Rutin Lahirkan Wonderkid, Ini Wacana Borneo FC Terkait Regulasi U-20

Minggu, 19 Juli 2020 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Borneo FC melalui sang presiden, Nabil Husein menyambut baik wacana regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang. Copyright: © borneofc.id
Borneo FC melalui sang presiden, Nabil Husein menyambut baik wacana regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menyambut baik wacana regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang. Presiden klub, Nabil Husein bertekad terus mempromosikan pemain muda ke tim utama.

Beberapa tahun terakhir, Borneo dikenal sering mempromosikan pemain muda dengan talenta bagus. Sebut saja, Terens Puhiri, Muhammad Sihran, Ulul Azmi, Gianluca Pandeynuwu, Nadeo Argawinata, dan lainnya.

"Info yang beredar saat ini adalah akan digunakannya regulasi wajib U-20 setiap tim. Buat kami, pasti siap mengikuti keputusan PSSI dan tidak akan jadi masalah untuk Borneo FC," kata Nabil.

"Ini baik untuk Borneo FC dan juga baik untuk masa depan sepak bola Indonesia. Generasi muda Indonesia ke depan, ada pada kita sendiri," imbuhnya.

Saat ini, Borneo FC punya pemain muda potensial yang siap dipromosikan. Mereka adalah Wiranto (bek tengah), Djufri Daud (bek kiri), Arya Gerry (gelandang serang di Timnas Indonesia U-19), dan Zulfikri (kiper).

Borneo FC juga mulai mempersiapkan tim untuk di level kelompok usia yakni U-16 dan U-19 untuk ikut kompetisi Elite Pro Academy.

"Tim elite pro kami belum terbentuk saat ini (belum komplit) jadi masih rapat dari management. Tapi, yag jelas pasti akan ada anak muda yang akan di promosikan ke tim senior dan semoga bisa terus berbuat dan menciptakan pemain muda untuk bangsa Indonesia," tutup Nabil.

Perlu diketahui, Borneo FC menjadi salah satu klub yang setuju Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Berbeda dengan Persik Kediri, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya yang menolak lanjutan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%